Kutai Kartanegara

Peringati Milad ke-56 Tahun, KAHMI Kukar Adakan Ragam Kegiatan

BERITAALTERNATIF.COM – Pada Milad KAHMI ke-56 tahun, PMD KAHMI Kutai Kartanegara (Kukar) akan menjadikan momentum ini sebagai ajang silaturahmi dan berkumpul bersama antara alumni HMI, anggota HMI, dan masyarakat.

Koordinator Presidium MD KAHMI Kutai Kartanegara (Kukar) Dr. Sarkowi V Zachry menjelaskan bahwa kegiatan PMD KAHMI Kukar dilaksanakan secara berkelanjutan.

Beberapa kegiatan tersebut antara lain, pertama, acara tasyakuran dengan pembacaan surat yasin dan tahlil
serta doa bersama yang dilaksanakan oleh FORHATI Kukar pada 17 September 2022 di Sekretariat KAHMI Kukar.

Kedua, jalan sehat yang dirangkai dengan pembagian door prize serta pemberian donasi kepada masyarakat di sekitar lokasi CFD Kukar.

Ketiga, seminar nasional yang menghadirkan tokoh nasional. Kegiatan ini dilaksanakan pada Oktober 2022.

Kata dia, PMD KAHMI Kukar mendorong agar momentum Milad ke-56 ini menjadi ajang strategis untuk saling bersinergi dan berkontribusi kepada masyarakat, daerah, bangsa dan negara, sesuai dengan tema sentral Milad KAHMI tahun ini: Menyongsong Momentum Strategis, Bangkitkan Ekonomi, Wujudkan Demokrasi.

“Tema ini menjadi kata kunci dan komitmen KAHMI dalam membangkitkan ekonomi masyarakat dan mendorong terlaksananya pemilu yang berkualitas, seiring sudah berjalannya tahapan Pemilu 2024,” jelasnya, Jumat (16/9/2022).

Melalui SDM KAHMI, sambung dia, organisasi ini akan berupaya berkontribusi secara nyata dalam kehidupan masyarakat-bangsa.

Dia pun mengucapkan Milad KAHMI ke-56 tahun kepada seluruh alumni HMI, khususnya di Kukar. “Semoga Allah SWT senantiasa selalu memberikan keberkahan setiap ikhtiar dan perjuangan kita untuk Islam, bangsa dan negara. Insyaallah, aamiin. Yakin usaha sampai,” katanya.

Diketahui, KAHMI didirikan di Surakarta pada 17 September 1966. KAHMI berdiri karena keberadaan HMI, juga atas dasar musyawarah dari para alumni HMI, yang bersamaan dengan pelaksanaan Kongres ke-8 HMI di Surakarta 10-17 September 1966. (af)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top