Kutai Kartanegara

Djarot Saiful Hidayat Dorong Kader-Kader PDIP Kaltim Pecahkan Persoalan Masyarakat

BERITAALTERNATIF.COM – Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat mengapresiasi DPD PDIP Kaltim yang dinilainya sangat aktif dalam mengadakan berbagai kegiatan kaderisasi dan pendidikan politik.

Pernyataan tersebut disampaikan Djarot saat menghadiri pembukaan kegiatan Pendidikan Kader Madya (PKM) yang dilaksanakan DPD PDIP Kaltim di Kantor Dispora Kukar pada Jumat (5/8/2022) pagi.

Ia mengurai, DPD PDIP Kaltim tidak hanya melakukan kaderisasi dan pendidikan politik di tingkat provinsi, tapi juga di kabupaten/kota di Kaltim.

“Jadi, PDIP Kaltim ini salah satu pengurus yang paling aktif,” katanya.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menyebutkan, kegiatan PKM sangat penting bagi PDIP karena ini merupakan wadah kaderisasi dan pendidikan politik untuk setiap kader PDIP.

“Sehingga betul-betul bisa kita siapkan calon-calon pemimpin,” ujarnya.

PDIP, sambung dia, kerap mengadakan kegiatan kaderisasi berbasis ideologi Pancasila. Penanaman ideologi tersebut sangat penting bagi kader-kader PDIP.

Bermodal kaderisasi secara berkelanjutan, Djarot mengatakan, PDIP tidak akan pernah kekurangan kader-kader potensial.

“Dan PDIP tidak akan membajak partai lain. Kita berusaha mendidik kader kita sendiri,” tegasnya.

Dia menekankan kepada kader-kader PDIP untuk memperkuat akar ideologi dengan cara membangun disiplin gerakan. Gerakan kader-kader PDIP dilakukan dengan cara membantu dan memecahkan persoalan-persoalan masyarakat.

Tugas tersebut dibebankan kepada setiap kader, lanjut dia, baik yang bertugas di struktur partai, legislatif, maupun eksekutif. “Gerakannya harus disiplin untuk turun ke bawah,” imbuhnya.

Dia menekan kepada kader-kader PDIP agar tidak terpukau dengan hasil survei elektabilitas partai yang selalu menempatkan partai tersebut di urutan teratas.

“Survei itu baik untuk pengetahuan, tetapi survei itu dinamis dan tergantung dari gerakan partai. Kalau kader-kader kita turun ke bawah, melakukan konsolidasi dan membantu rakyat secara riil di lapangan, insyaallah surveinya akan selalu tinggi,” tegasnya.

Djarot meyakini bahwa DPD PDIP Kaltim bisa membawa kemenangan bagi partai tersebut di Bumi Mulawarman. Ia pun mendorong DPD PDIP Kaltim memenangkan pemilihan legislatif di Kaltim.

“Sehingga ketua DPRD-nya dari Kalimantan Timur itu dari PDI Perjuangan, termasuk juga memenangkan gubernur maupun bupati/wali kota,” ucapnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top