Kutai Kartanegara

HIPMI-Dispora Kukar Adakan Kegiatan Kewirausahaan, Peserta Dapat Sertifikat dan Uang Saku

BERITAALTERNATIF.COM – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar akan mengadakan kegiatan bertajuk Edukasi Kewirausahaan Mahasiswa dan Siswa.

Kegiatan yang akan diselenggarakan pada 22 Juni 2022 pukul 08.00-16.00 Wita tersebut akan berlangsung di Hotel Grand Elty Singgasana Tenggarong.

Syarat utama bagi peserta yang dapat mengikuti kegiatan ini antara lian mengisi biodata, terdaftar dan masih aktif sebagai siswa atau mahasiswa, serta  mempunyai rekening Bankaltimtara.

Jumlah peserta yang dapat mengikuti kegiatan ini terbatas hanya untuk 100 orang. Peserta akan dikonfirmasi jika memenuhi atau tidak memenuhi syarat yang ditentukan panitia. Kemudian, pendaftaran terakhir pada 15 Juni 2022.

Setiap peserta akan mendapatkan fasilitas e-sertifikat, seminar kit, baju PDH, dan uang saku.

Ketua Umum BPC HIPMI Kukar, Jumadil Anwar menjelaskan, tujuan kegiatan tersebut salah satunya sebagai wujud pelaksanaan program HIPMI Kukar dalam mengedukasi siswa dan mahasiswa di Kukar terkait kewirausahaan.

HIPMI Kukar ingin mengubah cara berpikir (mindset) siswa dan mahasiswa yang sebelumnya cenderung mengejar profesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Artinya, dengan kegiatan tersebut bisa mengubah mindset mereka untuk menjadi pengusaha,” jelas Jumadil, Kamis (9/6/2022).

Setelah cara berpikir mereka berubah, para siswa dan mahasiswa di Kukar dapat memilih profesi sebagai pengusaha yang dapat berkontribusi untuk pembangunan Kukar.

Dia mengatakan, kegiatan ini juga bertujuan membantu pemerintah daerah dalam mencetak pengusaha-pengusaha muda di Kukar.

“Harapannya ke depan kegiatan tersebut dimaksimalkan dan ditingkatkan guna membantu pemerintah dalam mencetak entrepreneur-entrepreneur baru atau entrepreneur muda,” pungkasnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top