Kalimantan Timur, ID
23°C
Visibility: 10 km

Gantikan Almarhum Dr. Thamrin, Syafliansyah Terpilih sebagai Sekretaris FPK Kukar

IMG_20210925_175650

Kukar, beritaalternatif.com – Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melakukan rapat pleno di Kantor Kesbangpol Kukar pada Jumat (24/9/2021).

Rapat tersebut bertujuan memilih Sekretaris FPK Kukar setelah sekretaris sebelumnya, Dr. Thamrin, meninggal dunia karena terinfeksi Covid-19.

“Sepeninggal almarhum pak Dr. Thamrin, kemarin Jumat, 24 September FPK Kukar melakukan rapat pleno dengan agenda memilih Sekretaris FPK kukar,” jelas Ketua FPK Kukar, H. Marwan, Sabtu (25/9/2021) sore.

Hasilnya, pengurus FPK Kukar secara aklamasi memilih Syafliansyah sebagai sekretaris.

Syafliansyah bukanlah orang asing di mata publik Kukar. Pasalnya, ia juga menjabat sebagai Sekretaris Sempekat Keroan Kutai.

“Dan juga mantan dekan Fakultas Hukum Unikarta dan sekarang masih menjadi PD II Fahum Unikarta,” bebernya.

Marwan menyebutkan, terpilihnya Syafliansyah sebagai Sekretaris FPK Kukar akan membuat roda organisasi berjalan serta fungsi kesekretariatan akan berfungsi dengan baik.

“Kami semua meyakini dengan kemampuan dan pengalaman pak Syafli akan memberikan warna tersendiri untuk kemajuan FPK Kukar,” ucapnya.

Setelah terpilihnya sekretaris baru, dalam waktu dekat, pihaknya akan mempersiapkan konsolidasi dengan seluruh pengurus FPK se-Kukar dalam rangka mempererat tali persaudaraan antar sesama warga kukar yang saat ini dihuni oleh lebih kurang 22 suku besar dan beberapa suku kecil.

Kemudian, bulan depan Pengurus FPK Kukar harus mengelilingi 18 kecamatan di Kukar dalam rangka membantu pemerintah Kukar untuk memberikan edukasi kepada tokoh-tokoh masyarakat dan paguyuban di seluruh kecamatan terkait penanganan Covid-19 dan pentingnya vaksinasi.

“Hal ini sesuai dengan MoU kami dengan Pemkab yang ditandatangani pada Senin, 20 September 2021 kemarin, serta Perjanjian Kerja Sama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kukar,” ungkap Marwan. (ln)

Kasus Positif Covid-19 di Indonesia Bertambah 9.944 Orang dalam Sehari Juni 16, 2021

Jakarta, beritaalternatif.com - Kasus positif virus corona (Covid-19) bertambah 9.944 pada Rabu (16/6/2021). Dengan demikian, total kasus positif...

HIPMI PT Kukar Sampaikan Aspirasi Pelaku Usaha terkait Dampak PPKM September 8, 2021

Kukar, beritaalternatif.com - Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) Kutai Kartanegara (Kukar) menyambangi Kantor...

Israel Bangun Sistem Apartheid, Dina: Dunia Harus Melawannya dengan Tekanan Juli 22, 2021

Kukar, beritaalternatif.com – Pengamat Timur Tengah, Dina Sulaeman menjelaskan, kata “apartheid” biasanya identik dengan Afrika Selatan. Kata...

Wajah Buram Pendidikan, Ancaman Masa Depan Anak Juli 6, 2021

Oleh: Muhammad Ridwan* Sejak awal 2020 lalu, Indonesia diserang bencana Covid-19, sehingga memaksa semua sektor ditutup total demi memutus mata...

Prahara Golkar dan Makmur dalam Kacamata Andi Harun Juli 1, 2021

Samarinda, beritaalternatif.com – Wali Kota Samarinda yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Kaltim, Andi Harun, mengaku sudah dua kali bertemu Ketua...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *