Kutai Kartanegara

Gantikan Almarhum Dr. Thamrin, Syafliansyah Terpilih sebagai Sekretaris FPK Kukar

Kukar, beritaalternatif.com – Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melakukan rapat pleno di Kantor Kesbangpol Kukar pada Jumat (24/9/2021).

Rapat tersebut bertujuan memilih Sekretaris FPK Kukar setelah sekretaris sebelumnya, Dr. Thamrin, meninggal dunia karena terinfeksi Covid-19.

“Sepeninggal almarhum pak Dr. Thamrin, kemarin Jumat, 24 September FPK Kukar melakukan rapat pleno dengan agenda memilih Sekretaris FPK kukar,” jelas Ketua FPK Kukar, H. Marwan, Sabtu (25/9/2021) sore.

Hasilnya, pengurus FPK Kukar secara aklamasi memilih Syafliansyah sebagai sekretaris.

Syafliansyah bukanlah orang asing di mata publik Kukar. Pasalnya, ia juga menjabat sebagai Sekretaris Sempekat Keroan Kutai.

“Dan juga mantan dekan Fakultas Hukum Unikarta dan sekarang masih menjadi PD II Fahum Unikarta,” bebernya.

Marwan menyebutkan, terpilihnya Syafliansyah sebagai Sekretaris FPK Kukar akan membuat roda organisasi berjalan serta fungsi kesekretariatan akan berfungsi dengan baik.

“Kami semua meyakini dengan kemampuan dan pengalaman pak Syafli akan memberikan warna tersendiri untuk kemajuan FPK Kukar,” ucapnya.

Setelah terpilihnya sekretaris baru, dalam waktu dekat, pihaknya akan mempersiapkan konsolidasi dengan seluruh pengurus FPK se-Kukar dalam rangka mempererat tali persaudaraan antar sesama warga kukar yang saat ini dihuni oleh lebih kurang 22 suku besar dan beberapa suku kecil.

Kemudian, bulan depan Pengurus FPK Kukar harus mengelilingi 18 kecamatan di Kukar dalam rangka membantu pemerintah Kukar untuk memberikan edukasi kepada tokoh-tokoh masyarakat dan paguyuban di seluruh kecamatan terkait penanganan Covid-19 dan pentingnya vaksinasi.

“Hal ini sesuai dengan MoU kami dengan Pemkab yang ditandatangani pada Senin, 20 September 2021 kemarin, serta Perjanjian Kerja Sama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kukar,” ungkap Marwan. (ln)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top