Kutai Kartanegara

FKIP Unikarta Adakan Sarasehan Ilmiah, Hadirkan Peneliti dari UMKT Samarinda

BERITAALTERNATIF.COM – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Kutai Kartanegara (FKIP Unikarta) dan FKIP Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT) Samarinda mengadakan kegiatan sarasehan pada Rabu (22/6/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di Unikarta tersebut mengangkat tema Peningkatan Penelitian dan Publikasi Dosen di Perguruan Tinggi. Pembicara dalam kegiatan yang dihadiri para dosen ini adalah peneliti dari UMKT Samarinda, Prof. Ali Saukah.

Dekan FKIP Unikarta Dr. Jumaidi Nur menjelaskan bahwa kegiatan sarasehan ini bertujuan memberikan pengetahuan dan pandangan kepada dosen-dosen terkait penelitian dan publikasi karya ilmiah.

“Harapan saya semua dosen pembimbing skripsi memberikan bimbingannya secara maksimal supaya skripsinya bermutu sehingga bisa dipublikasi di jurnal nasional,” harapnya.

Rektor Unikarta Prof. Ince Raden mengapresiasi dan memuji Prof. Ali yang bersedia menjadi pembicara dalam kegiatan peningkatan penelitian dan publikasi di perguruan tinggi tersebut.

Kata dia, pembicara itu telah memberikan banyak pengetahuan praktis kepada para dosen FKIP Unikarta dan FKIP UMKT Samarinda.

“Beliau memiliki pengalaman yang cukup mumpuni di bidang penelitian dan publikasi dosen,” katanya.

Dia berharap pengetahuan yang diberikan Prof. Ali kepada para dosen di dua fakultas tersebut bisa memberikan motivasi sehingga dapat diaplikasikan oleh dosen-dosen di Unikarta.

“Sehingga hasil-hasil riset kita, baik dosen maupun mahasiswa, yang bisa dituliskan ke jurnal-jurnal melalui artikel-artikel ilmiah di berbagai jurnal bisa dibaca dan bermanfaat buat para pembaca, masyarakat, khususnya yang relevan untuk pengembangan ilmu pengetahuan sesuai dengan bidang yang ditekuninya,” ucap dia. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top