Kutai Kartanegara

235 Orang Alumni Meriahkan Reuni Akbar Fakultas Teknik Unikarta

BERITAALTERNATIF.COM – Fakultas Teknik (Fatek) Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) menutup rangkaian Reuni Akbar ke-24 di Halaman Lapangan Basket Unikarta pada Sabtu (29/10/2022) malam.

Reuni Akbar ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan: senam zumba, donor darah, talkshow, bedah buku, mining competition, serta konser musik yang diisi artis-artis lokal dan nasional.

Ketua Panitia Reuni Akbar Fatek Unikarta Hendra menyebutkan bahwa 235 alumni dari berbagai angkatan hadir dalam reuni tersebut.

“Ada yang tadi siang dari Jakarta, Manado, Kalimantan Tengah, dan Riau. Mereka menyempatkan hadir di malam ini. Mereka masih merasa bagian dari Unikarta,” ungkapnya.

Kegiatan yang dipersiapkan selama dua bulan ini mendapatkan dukungan dari 53 sponsor. Pada umumnya, sponsor-sponsor tersebut berasal dari perusahaan-perusahaan pertambangan.

“Itu juga dari sebagian besar semua alumni yang bekerja. Dari IKA kita hampir 150 lebih alumni kita yang bekerja di perusahaan yang berbeda,” terangnya.

Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fatek Unikarta Julyas Vico mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh alumni yang telah meluangkan waktu mereka untuk hadir dan berkontribusi dalam kegiatan Reuni Akbar ini.

“Banyak yang datang dari jauh untuk bersilaturahmi dengan kawan-kawan semasa kuliah di Fatek Unikarta. Hal ini sebagai rasa terima kasih kita yang pernah ditempa dan dididik di Fatek Unikarta yang membanggakan ini,” ujarnya.

Vico berharap kepada para alumni yang melakoni berprofesi apa pun setelah lulus dari Fatek Unikarta senantiasa menjaga nama baik pribadi dan almamater Unikarta, serta berkomitmen sebagai orang yang profesional dan role model orang yang berpendidikan di keluarga maupun lingkungan masyarakat.

“Sehingga setiap lulusan Unikarta, terkhusus lulusan Fatek, mempunyai kelas tersendiri yang bisa diandalkan di masyarakat. Semua tahu bahwa Fatek memiliki kualitas terbaik lewat kita semua: alumni Fatek Unikarta,” ucapnya.

Vico yang mewakili seluruh alumni Fatek Unikarta mengaku salut dan bangga dengan kerja keras, komitmen, kebersamaan dan kekompakan alumni dalam menyukseskan Reuni Akbar tersebut.

“Semoga Unikarta dan Fatek Unikarta yang membanggakan ini, yang sudah baik di mata masyarakat, semakin baik dan semakin berkontribusi positif untuk bangsa dan negara, selalu menjadi aset bagi Kalimantan Timur, khususnya Kukar,” pungkasnya. (adv/ma)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top