Kalimantan Timur, ID
23°C
Visibility: 10 km

Fachruddin Resmi Ditunjuk DPP sebagai Ketua DPD PAN Kukar

IMG-20210920-WA0002

Kukar, beritaalternatif.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) menunjuk Fachruddin sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kutai Kartanegara (Kukar) periode 2020-2025.

Pada Minggu (19/9/2021) malam, Fachruddin menerima surat keputusan penunjukannya sebagai Ketua DPD PAN Kukar dari Ketua DPW PAN Kaltim, Sigit Wibowo.

Fachruddin terpilih atas usulan DPD PAN Kukar, yang diputuskan melalui rapat harian. Sebelumnya, terdapat empat nama yang diusulkan: Fachruddin, Syarifuddin Separi, Supomo, dan Mutoyib.

Empat nama itu kemudian diusulkan ke DPW PAN Kaltim. Lalu, disampaikan ke DPP PAN. Pengurus pusat pun melakukan verifikasi dan uji kelayakan untuk memimpin DPD PAN Kukar.

Fachruddin bukanlah orang baru di partai tersebut. Ia sudah lima tahun menjadi kader PAN. Latar belakangnya pengusaha. Kini, menjabat sebagai Ketua Fraksi PAN DPRD Kukar.

Wakil Ketua DPD PAN Kukar, Syarifuddin Separi mengungkapkan, Fachruddin dinilai mampu mengemban amanah kepemimpinan partai berlambang matahari tersebut. Selain itu, ia dianggap dapat merangkul semua pihak di internal DPD PAN Kukar.

“Di eksternal juga beliau bagus,” kata Syarifuddin kepada beritaalternatif.com, Senin (20/9/2021) pagi.

Setelah Fachruddin ditunjuk sebagai Ketua DPD PAN Kukar, pihaknya akan segera melakukan rapat konsolidasi di internal untuk mematangkan kepengurusan di bawah kepemimpinan Anggota DPRD Kukar tersebut.

“Susunan pengurusnya sebenarnya sudah ada, tapi saya enggak bisa menyebutkannya. Tidak etis. Nanti bisa konfirmasi ke ketua,” ujarnya.

Selain melakukan konsolidasi, DPD PAN Kukar akan memproses Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kukar, Supriyadi, yang bulan sebelumnya meninggal dunia karena terpapar Covid-19.

Diketahui, Supriyadi juga menjabat sebagai Ketua DPD PAN Kukar. Karena itu, Fachruddin akan melanjutkan estafet kepemimpinannya di partai yang didirikan di era reformasi tersebut.

Langkah lainnya, kata Syarifuddin, DPD PAN Kukar akan mengadakan persiapan pelantikan dan rapat kerja daerah.

“Kita juga menguatkan struktur partai di tingkat kecamatan dan desa. Kecamatan sih sudah tuntas. Mereka akan segera dilantik. Selanjutnya kita akan bentuk pengurus di desa-desa dan ranting,” jelasnya.

Pihaknya akan menguatkan struktur partai dari kecamatan hingga ranting untuk memenangkan Pemilu 2024.

Kehadiran Ketua DPD PAN Kukar yang baru, lanjut Syarifuddin, diharapkan dapat meningkatkan perolehan kursi PAN di DPRD Kukar.

“Harapannya juga bisa membawa PAN untuk berkompetisi di Pilkada. Kita juga berharap beliau mampu mengonsolidasikan pengurus kecamatan, desa, ranting, dan seluruh pengurus DPD PAN Kutai Kartanegara,” pungkasnya. (ln)

Penanda Konfrontasi dan Perang Besar-besaran di Timur Tengah Agustus 12, 2021

London, beritaalternatif.com – Otoritas Inggris dikenal paling handal dalam soal bocoran media, dan mengungguli para rekannya di bidang ini....

Anggaran untuk Beasiswa Belum Dialokasikan, GPII Kukar Tuding DPRD Kaltim Tak Pro Pendidikan Oktober 14, 2021

Kukar, beritaalternatif.com - Ketua Umum Gerakan Pemuda Islam Indonesia Kutai Kartanegara (GPII Kukar) Muhammad Faudzan melalui sekretaris umumnya,...

Dukung Tim Gugus Tugas Muara Jawa, Anggota DPRD Kukar Sabir Ulurkan Bantuan Agustus 20, 2021

Kukar, beritaalternatif.com – Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasional Demokrat Kabupaten Kutai Kartanegara (DPD Partai NasDem Kukar) melalui Anggota...

DPD Partai NasDem Kukar Bagikan Ratusan Paket Sembako di Loa Kulu dan Loa Janan Agustus 23, 2021

Kukar, beritaalternatif.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kutai Kartanegara (Kukar) kembali membagikan sembako...

Muhammadiyah Dirikan Kampus Pertama Indonesia di Malaysia Agustus 12, 2021

Jakarta, beritaalternatif.com - Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mendirikan universitas pertama di Malaysia, yang diberi nama Universitas...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *