Kutai Kartanegara

Dukung Tim Gugus Tugas Muara Jawa, Anggota DPRD Kukar Sabir Ulurkan Bantuan

Kukar, beritaalternatif.com – Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasional Demokrat Kabupaten Kutai Kartanegara (DPD Partai NasDem Kukar) melalui Anggota DPRD Kukar Sabir menyerahkan bantuan kepada Tim Gugus Tugas Terdepan Covid-19 Kelurahan Muara Jawa Pesisir, Kecamatan Muara Jawa, Kukar, pada Kamis (19/8/2021).

Bantuan yang diberikan berupa baju seragam dan dana untuk membeli kebutuhan warga yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman) karena terpapar Covid-19.

Anggota DPRD Kukar dari Partai NasDem, Sabir mengatakan, bantuan tersebut diberikan dalam rangka memberikan dukungan kepada Tim Gugus Tugas Terdepan Covid-19 Kelurahan Muara Jawa Pesisir agar mereka terus berjuang untuk membantu warga yang terinfeksi virus corona.

Sementara itu, bantuan berupa obat-obatan dan kebutuhan pokok yang diberikan kepada warga yang sedang isoman bertujuan meringankan beban mereka yang sedang berusaha sembuh dari virus mematikan tersebut.

“Posisi saya dan Partai NasDem mendukung mereka. Bantuan diberikan ke warga yang isolasi mandiri. Warga sangat berterima kasih,” ungkapnya, Jumat (20/8/2021).

Saat pandemi Covid-19 melanda Kukar, kata Sabir, bantuan dari semua pihak sangat diperlukan warga. Karena itu, dibutuhkan kerja sama dan uluran tangan dari semua pihak.

Ia menyebutkan, bantuan dari pribadi maupun lembaga seperti DPD Partai NasDem Kukar tak bisa menjangkau seluruh warga yang sedang melakukan isoman, serta mereka yang terimbas kebijakan PPKM Darurat.

“Ada beberapa perusahaan di Muara Jawa. Saya minta mereka memberikan kepedulian kepada warga yang sedang isoman,” ucapnya.

Kata dia, perusahaan dapat memanfaatkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) mereka untuk meringankan beban warga Muara Jawa.

“Manfaatkan CSR sekarang. Kalau enggak didukung perusahaan, lalu siapa lagi?” katanya.

Sementara itu, Camat Muara Jawa, Syafrudin menjelaskan, bantuan yang diberikan Anggota DPRD Kukar Sabir beserta DPD Partai NasDem Kukar sangat meringankan beban warga.

“Harapanya yang lain juga bisa membantu melakukan hal yang sama. Paling enggak bisa bantu untuk kebutuhan sehari-hari seperti sembako. Ditambah dengan obat-obatan,” ujarnya. (ln)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top