Kutai Kartanegara

Perkuat Komitmen Perjuangan untuk Rakyat, DPD Partai NasDem Kukar akan Adakan Rakorda

Kukar, beritaalternatif.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) akan mengadakan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) pada 19 Juni 2021 di Hall Room Hotel Grand Fatma Tenggarong.

Sekretaris DPD Partai NasDem Kukar, Arifani mengungkapkan, kegiatan ini akan dihadiri Ketua DPW Partai NasDem Kaltim Isran Noor, beserta jajaran pengurus dan jajarannya; pengurus DPD Partai NasDem Kukar; pengurus sayap partai, ketua beserta sekretaris partai di 18 kecamatan di Kukar.

Adapun pembahasan dalam Rakorda ini meliputi penguatan struktur partai dari DPD sampai DPRt/ranting hingga sub-ranting di tingkat desa dan kelurahan di seluruh wilayah Kukar.

“Kemudian penguatan sayap-sayap partai seperti Garda Wanita NasDem, Garda Pemuda NasDem, Petani dan Nelayan NasDem, serta Lembaga Bantuan Hukum,” jelas Arifani kepada beritaalternatif.com, Selasa (15/6/2021).

Selain itu, forum Rakorda juga akan membahas penguatan basis partai dengan melakukan rekrutmen anggota. Hal ini akan dilakukan dengan memanfaatkan teknologi informasi. Ke depan, anggota Partai NasDem akan memiliki e-KTA.

Lalu, pembahasan target pemenangan pemilu pada pemilu serentak 2024, baik untuk pemilihan legislatif maupun pemilihan kepala daerah.

Sementara hal-hal mendasar lain yang dibahas dalam forum ini yakni pembinaan dan penguatan ideologi partai terhadap kader dengan melakukan pendidikan politik, serta rencana-rencana program yang dapat bermanfaat untuk masyarakat.

“Sehingga dapat menjadikan Partai NasDem di Kukar semakin dekat dan dicintai rakyat Kukar,” ucap Tenaga Ahli Fraksi NHP DPRD Kukar tersebut.

Kata dia, Rakorda ini juga bermaksud menguatkan komitmen Partai NasDem agar menjadi jembatan bagi aspirasi rakyat kepada eksekutif. Partai NasDem pun akan terus mengawal program-program pemerintah daerah yang bermanfaat untuk kesejahteraan rakyat.

Setelah Rakorda, pihaknya akan menyusun rekomendasi dalam bentuk poin-poin target dan komitmen partai. “Rekomendasi ini untuk dilaksanakan dan dipatuhi oleh pengurus dan seluruh kader serta anggota,” tutup Arifani. (fz/ln)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top