Kutai Kartanegara

DPD Partai NasDem Kukar Ambil Sejumlah Langkah Jelang Pemilu 2024

Kukar, beritaalternatif.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasional Demokrat (DPD NasDem) Kutai Kartanegara (Kukar), Marwan, beserta pihaknya menyatakan kesiapan secara internal dalam menyongsong  Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Marwan menyebutkan, secara internal partainya sudah melakukan beberapa persiapan, di antaranya konsolidasi kepengurusan sampai pada tingkat ranting, konsolidasi keanggotaan, dan persiapan rekrutmen anggota legislatif.

“Jadi, kita terus menggenjot seluruh pengurus dari tingkat kabupaten sampai tingkat ranting itu untuk melakukan rekrutmen anggota pada masing-masing tempatnya,” sebut Marwan kepada beritaalternatif.com Kamis (13/1/2022) sore.

Dalam melakukan perekrutan calon anggota legislatif, sebagai partai dengan slogan tanpa syarat tanpa mahar, Marwan mengatakan, siapa pun bisa bergabung bersama NasDem, hanya dengan modal kemampuan dalam melakukan komunikasi yang baik dengan calon konstituennya.

“Tanpa syarat, tanpa mahar. Asal mempunyai kemampuan komunikasi, aman sudah itu,” ucapnya.

Dia membeberkan, secara formal pihaknya belum menerima data siapa-siapa yang berminat untuk bergabung dengan partainya. Namun, kata dia, yang telah menyatakan kesiapannya menjadi anggota legislatif sudah mencukupi dari separuh kuota yang dibutuhkan.

Kata Marwan, pihaknya akan melakukan seleksi melalui tim penjaringan caleg. Seleksi yang dilakukan antara lain seleksi administrasi hingga persiapan sebagai calon anggota legislatif.

“Administrasi ya minimal dia lulusan SMA. Kemudian ijazahnya benar. Tidak berperilaku kurang baik. Saya kira normatif aja,” ungkapnya.

Marwan menjelaskan, Partai NasDem Kukar akan menyiapkan 100 persen calon anggota legislatif di setiap daerah pemilihan di Pemilu 2024.

“Kan tidak boleh lebih dari 100 persen. Kurang boleh, tapi kita perkirakan yang daftar lebih dari 100 persen, makanya nanti ada tim seleksinya,” tegas dia.

“Jadi, tidak memandang latar belakang calon, yang pasti dari Kukar. Cuma nanti kita lihat dulu kapasitasnya,” pungkas Marwan. (*)

Penulis: Arif Rahmansyah

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top