Kutai Kartanegara

DPD NasDem Kukar Ulurkan Bantuan untuk Warga di Tiga Kecamatan

Kukar, beritaalternatif.com – Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasional Demokrat Kutai Kartanegara (DPD NasDem Kukar) mengadakan kegiatan amal dengan membagi-bagikan sembako kepada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman), janda tua, dan warga yang tidak mampu pada Selasa (17/8/2021).

Kegiatan yang diberi nama NasDem Berbagi tersebut menyasar warga di Kecamatan Kota Bangun, Tenggarong, dan Muara Muntai.

“Kami bagikan sembako kepada lebih dari 100 orang. Ini untuk meringankan beban warga,” ungkap Ketua DPD NasDem Kukar, Marwan.

Ia menyebutkan, pembagian sembako ini selain atas inisiatif DPD NasDem Kukar, juga melibatkan anggota DPRD Kukar dari partai besutan Surya Paloh tersebut.

“Kami melibatkan tidak terlalu banyak orang yang bagi-bagikan sembako. Hanya 15 orang. Semuanya kader-kader NasDem,” jelasnya.

Marwan mengatakan, kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 Wita hingga sore hari ini bertujuan meringankan beban warga yang tidak mampu serta memberikan bantuan kepada warga yang sedang menjalani isoman.

“Saat kami memberikan bantuan, warga merasa sedih. Warga berharap kegiatan seperti ini terus dilanjutkan. Harapannya bantuan yang sama bisa diberikan untuk warga yang memerlukan uluran tangan selama pandemi ini,” katanya.

Karena itu, pihaknya akan terus melaksanakan kegiatan serupa selama pandemi Covid-19. Ke depan, kata Marwan, DPD NasDem Kukar dan anggota DPRD Kukar dari Partai NasDem akan membagikan bantuan untuk warga yang membutuhkan di 18 kecamatan se-Kukar.

“Insyaallah akan berlanjut. Targetnya akan ada di 18 kecamatan. Dalam beberapa bulan ke depan kita upayakan terus bisa terealisasi,” jelasnya.

Sejatinya, lanjut Marwan, DPD NasDem Kukar acap mengadakan kegiatan serupa, terutama selama pandemi Covid-19 menginfensi sebagian warga Kukar.

“Ini memang murni untuk meringankan beban masyarakat. Saya menilai masyarakat butuh uluran tangan dari semua pihak,” ucapnya.

Marwan pun berharap pandemi ini cepat berlalu agar aktivitas warga kembali normal dan perekonomian berputar seperti sediakala.

“Harapannya juga apa yang kami lakukan ini bisa meringankan warga. Kami mengajak donator yang lain untuk melakukan hal yang sama demi meringankan beban warga Kukar,” pungkasnya. (ln)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top