Kutai Kartanegara

DPD ABI Kukar Adakan Rakerda, Perkokoh Spirit Khidmat kepada Masyarakat

Kukar, beritaalternatif.com – Pada Kamis (3/3/2022) sore, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ahlulbait Indonesia (ABI) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengadakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Sekretariat DPD ABI Kukar yang berlokasi di Jalan Gunung Belah, Kelurahan Melayu, Kecamatan Tenggarong.

Ketua Bidang Humas DPD ABI Kukar, Fredy Andhika mengungkapkan, pelaksanaan Rakerda ini bertujuan menyusun program kerja organisasi tersebut selama satu tahun ke depan.

Kata dia, program kerja yang disusun dalam Rakerda ini merujuk pada Raker DPP ABI serta Rakerda DPW ABI Kaltim yang dilaksanakan pada Januari 2022 lalu.

Dalam Rakerda tersebut, sambung dia, pihaknya juga membahas kegiatan yang telah dilaksanakan DPD ABI Kukar, salah satunya laporan keberadaan DPD ABI Kukar kepada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kukar.

Selain itu, forum Rakerda juga membahas kegiatan silaturahmi DPD ABI Kukar ke sejumlah Ormas Islam serta pembentukan Satuan Tugas ABI Responsive Covid (ARC) Korda Kukar.

Pembentukan ARC Korda Kukar, lanjut dia, sebagai respons atas pandemi Covid-19 yang melanda Kukar. Fredy menyebutkan bahwa hingga kini masih terdapat orang-orang yang terpapar virus mematikan tersebut, sehingga menuntut ARC untuk terjun ke masyarakat.

Ia menyebutkan, ARC berperan membantu meringankan beban masyarakat dari dampak Covid-19. “Kami memberikan sembako gratis, buah-buahan, obat-obatan, dan vitamin dalam bentuk tablet,” ungkapnya kepada beritaalternatif.com, Jumat (4/3/2022) pagi.

Selain itu, Fredy mengungkapkan, ARC Korda Kukar membuka ruang konsultasi langsung lewat telepon seluler antara pasien Covid-19 dengan dokter yang kompeten. Pihaknya juga menggandeng DPRD Kukar, Dinas Kesehatan Kukar, dan Polres Kukar dalam melaksanakan vaksinasi massal pada September 2021.

Selama pandemi Covid-19 melanda dunia, DPD ABI Kukar juga mengadakan berbagai kegiatan lewat Zoom Meeting, seperti latihan paralegal, kewirausahaan, kehumasan, dan kegiatan-kegiatan lainnya.

Fredy mengurai, kegiatan Rakerda tersebut dibuka oleh Sekretaris DPW ABI Kaltim, Ahmad Fauzi. Dalam sambutannya, Fauzi mengutip kalimat ulama kharismatik, Sayid Ali Khamenei, yang menyebutkan bahwa setiap orang harus terus berkhidmat kepada masyarakat.

Dia melanjutkan, Rakerda ini membahas kegiatan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan atau akan dilaksanakan DPD ABI Kukar pada tahun 2022.

Pihaknya juga membahas ikhtiar pengurus dalam memperbaiki kinerja organisasi serta perubahan struktur DPD ABI Kukar. “Acara tersebut akhirnya ditutup dengan doa bersama. Kami bermohon kepada Allah agar ABI Kukar ke depan bisa lebih baik,” pungkas Fredy. (*)

Penulis: Arif Rahmansyah

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top