Kutai Kartanegara

Doni Ikhwani akan Konsen Perjuangkan Aspirasi Petani dan Nelayan

Kukar, beritaalternatif.com – Anggota DPRD Kukar dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) Doni Ikhwani membagikan 10 unit ketinting, alat tangkap, dan alat budi daya ikan untuk warga di Desa Liang, Kecamatan Kota Bangun, Kukar, Kamis (26/8/2021).

Kata Doni, bantuan tersebut diberikan kepada warga untuk meningkatkan roda perekonomian di kalangan nelayan.

“Mungkin nanti di APBD Perubahan ada 33 unit ces untuk warga di Desa Jantur, Kecamatan Muara Muntai,” ungkapnya kepada beritaalternatif.com pada Kamis sore.

Ia mengaku tengah konsen di bidang pertanian dan perikanan. Pasalnya, mayoritas warga di Dapil VI (Muara Muntai, Muara Wis, Kota Bangun, Kenohan, Kembang Janggut, dan Tabang) berprofesi sebagai petani dan nelayan.

“Tapi ke depan yang saya mau perjuangkan sih banyak. Enggak hanya di dua bidang itu,” katanya.

Doni mengaku akan memperjuangkan aspirasi warga di sektor koperasi. Di dapilnya, terdapat koperasi yang bergerak di bidang perkebunan, pertanian, dan perikanan.

“Kemarin sudah ada rapat juga dengan konstituen saya. Koperasi ini pembentukan pertama itu agak susah. Harus bayar iuran wajib. Kadang-kadang anggota itu susah,” ungkapnya.

Lewat koperasi dan kelompok masyarakat, Doni mengaku akan menyerap aspirasi mereka seperti permohonan bantuan hand traktor, alat-alat pertanian, dan mesin rontok padi.

“Ini yang akan saya perjuangkan ke depan,” pungkas Doni. (ln)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top