Kutai Kartanegara

Dispora Cup 2021, Ajang Penjaringan Calon Altet Futsal untuk Porprov Kaltim

Kukar, beritaalternatif.com Turnamen Futsal antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dispora Cup 2021 resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Kutai Kartanegara (Sekda Kukar) Sunggono, Senin (22/11/2021) pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kompleks Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang tersebut diikuti oleh puluhan tim dari berbagai OPD di Pemkab Kukar.

Dadang selaku ketua panitia dalam laporannya, menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaring para calon atlet untuk mewakili Kukar dalam persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur yang diadakan tahun 2022.

“Sesuai dengan kesepakatan Bapor KORPRI Kalimantan Timur (Kaltim) tahun 2019, Kukar ditunjuk sebagai pelaksana kegiatan Porprov tersebut,” jelasnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan, turnamen tersebut diikuti 14 tim di OPD dan dilaksanakan dengan sistem setengah kompetisi. Alasannya, secara eksplisit, atlet Kukar, khusus cabang olahraga futsal, termasuk atlet yang diandalkan Kaltim.

“Pesertanya ini khusus Pegawai Negeri Sipil yang ada di tiap OPD,” katanya.

Dadang melanjutkan, karena ada dukungan dari Sekda Kukar dan Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Fida Hurasani, kegiatan yang seharusnya diadakan tahun 2020 tersebut terpaksa ditunda karena pandemi Covid-19.

“Kami selaku panitia pelaksana mengucapkan banyak terima kasih,” sebutnya.

Dia juga melaporkan turnamen futsal antar OPD tersebut dilaksanakan tanpa menggunakan dana dari APBD Kukar. Pasalnya, turnamen tersebut bisa terlaksana berkat bantuan dari Plt Kepala Dispora Kukar.

“Tanpa bantuan beliau kita tidak bisa melaksanakan kegiatan ini karena banyak dana yang tidak terduga. Setiap OPD yang mengikuti turnamen ini mendistribusikan Rp 1 juta per tim. Artinya, ada Rp 14 juta dana terkumpul. Kemudian kategori pertandingan ada juara 1-4, best player dan goalkeeper,” jelasnya.

“Semoga turnamen ini bisa menjadi cikal bakal lahirnya turnamen-turnamen di cabang olahraga yang lain,” pungkasnya. (ar)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top