Kutai Kartanegara

Bagikan Sertifikat Tanah di Loa Kulu Kota, Kades: Bupati Kukar Peduli terhadap Masyarakat

Kukar, beritaalternatif.com – Kepala Desa Loa Kulu Kota Mohamad Rizali mengapresiasi langkah Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah yang menyerahkan sertifikat tanah kepada masyarakat Loa Kulu Kota di Balai Pertemuan Umum (BPU) Temu Karya, Selasa (22/3/2022) siang.

Dalam sambutannya, Rizali mengatakan, bentuk kepedulian Bupati terhadap masyarakat Loa Kulu Kota adalah bersedia hadir di tengah masyarakat, meski begitu banyak kesibukannya yang lain.

Ia menyebutkan, pembagian sertifikat tersebut sebagai bentuk tanggung jawab Pemda Kukar kepada masyarakat dalam memberikan jaminan dan rasa aman terhadap kepemilikan hak tanah untuk menghindari konflik atau sengketa tanah yang terjadi di desa.

Pemda juga bertujuan membantu masyarakat agar mereka bisa memanfaatkan sertifikat tersebut. Selain itu, pembagian sertifikat ini merupakan bagian dari Program Idaman, khususnya dalam aspek inovasi, daya saing, dan kemandirian.

Kata dia, tujuan lain dari pembagian sertifikat tersebut adalah sebagai jaminan bila masyarakat ingin mengajukan modal usaha di bank.

“Makanya tujuan ini yang lebih penting lagi agar bagaimana kita tertib dalam membayar pajak sebagai dukungan masyarakat untuk membangun Kukar,” terangnya.

Loa Kulu Kota memiliki luas wilayah sekitar 27.423 meter persegi serta penduduk berjumlah 7.650 jiwa atau 2.395 KK. Rizali pun mengusulkan 556 persil, namun hanya 175 sertifikat yang diberikan langsung oleh Bupati Kukar.

Rizali mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kukar karena telah hadir di tengah masyarakat Loa Kulu Kota. “Kita doakan beliau agar diberi kesehatan untuk memimpin Kukar yang lebih baik lagi,” pungkas Rizali. (*)

Penulis: Arif Rahmansyah

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top