Kutai Kartanegara

Bukti Komitmen Perjuangkan Aspirasi Rakyat, Sa’bir Serahkan Bantuan untuk Nelayan di Muara Jawa

Kukar, beritaalternatif.com – Anggota DPRD Kukar dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sa’bir terus memperjuangkan aspirasi masyarakat di Dapil IV (Samboja, Muara Jawa, dan Sanga-Sanga).

Pada Sabtu (28/8/2021), Sa’bir menyerahkan bantuan berupa ketinting sebanyak 30 unit dan mesin portepel 17 unit kepada para nelayan di Kelurahan Muara Kembang, Kecamatan Muara Jawa.

“Bantuan lain masih menyusul. Ada 10 kelompok yang saya bantu di tahun 2021 ini,” katanya kepada beritaalternatif.com.

Sebelum menjadi anggota dewan, dia mengaku pernah menjadi Ketua Info Nelayan Muara Jawa selama lima tahun, sehingga Sa’bir mengetahui masalah-masalah yang dihadapi nelayan.

“Dulu bisa bantu mesin, jaring, dan perahu untuk nelayan. Setelah jadi anggota DPRD, saya lanjutkan lagi bantuan-bantuan untuk nelayan,” jelasnya.

Tahun ini, ia telah menganggarkan Rp 1,5 miliar untuk para nelayan. Anggaran tersebut berasal dari aspirasinya di APBD 2021.

“Bantuan itu untuk nelayan-nelayan di Muara Kembang dan Kelurahan Muara Jawa Pesisir, Muara Jawa; Kelurahan Sungai Raden, Kecamatan Samboja,” bebernya.

Bantuan tersebut diharapkan dapat meningkatkan produktivitas para nelayan. Apalagi mesin-mesin yang diberikan itu dapat memberikan kemudahan bagi nelayan untuk melaut ke jarak yang lebih jauh.

“Makanya nelayan tadi sangat bersyukur karena selama menjadi nelayan, baru kali ini mereka mendapatkan bantuan. Padahal sudah puluhan tahun mereka berharap bantuan mesin ini,” katanya.

Sa’bir berkomitmen akan terus membantu para nelayan. Pasalnya, masih banyak kelompok nelayan yang membutuhkan bantuan mesin untuk memudahkan mereka menangkap ikan.

Sejak awal, Sa’bir telah berkomitmen untuk terus memperjuangkan aspirasi nelayan dan petani di dapilnya. Dia pun tak banyak memberikan janji, namun lebih sering menunjukkan bukti perjuangannya.

“Karena saya merasakan penderitaan nelayan, petani, peternak, dan petambak kita. Jadi, saya tahu kebutuhan-kebutuhan mereka yang harus diperjuangkan,” sebut Sa’bir. (ln)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top