Kalimantan Timur, ID
26°C
Visibility: 10 km

Bukti Komitmen Perjuangkan Aspirasi Rakyat, Sa’bir Serahkan Bantuan untuk Nelayan di Muara Jawa

Anggota DPRD Kukar Sa'bir menyerahkan bantuan secara simbolis kepada nelayan di Kecamatan Muara Jawa. (Istimewa)
Anggota DPRD Kukar Sa'bir menyerahkan bantuan secara simbolis kepada nelayan di Kecamatan Muara Jawa. (Istimewa)

Kukar, beritaalternatif.com – Anggota DPRD Kukar dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sa’bir terus memperjuangkan aspirasi masyarakat di Dapil IV (Samboja, Muara Jawa, dan Sanga-Sanga).

Pada Sabtu (28/8/2021), Sa’bir menyerahkan bantuan berupa ketinting sebanyak 30 unit dan mesin portepel 17 unit kepada para nelayan di Kelurahan Muara Kembang, Kecamatan Muara Jawa.

“Bantuan lain masih menyusul. Ada 10 kelompok yang saya bantu di tahun 2021 ini,” katanya kepada beritaalternatif.com.

Sebelum menjadi anggota dewan, dia mengaku pernah menjadi Ketua Info Nelayan Muara Jawa selama lima tahun, sehingga Sa’bir mengetahui masalah-masalah yang dihadapi nelayan.

“Dulu bisa bantu mesin, jaring, dan perahu untuk nelayan. Setelah jadi anggota DPRD, saya lanjutkan lagi bantuan-bantuan untuk nelayan,” jelasnya.

Tahun ini, ia telah menganggarkan Rp 1,5 miliar untuk para nelayan. Anggaran tersebut berasal dari aspirasinya di APBD 2021.

“Bantuan itu untuk nelayan-nelayan di Muara Kembang dan Kelurahan Muara Jawa Pesisir, Muara Jawa; Kelurahan Sungai Raden, Kecamatan Samboja,” bebernya.

Bantuan tersebut diharapkan dapat meningkatkan produktivitas para nelayan. Apalagi mesin-mesin yang diberikan itu dapat memberikan kemudahan bagi nelayan untuk melaut ke jarak yang lebih jauh.

“Makanya nelayan tadi sangat bersyukur karena selama menjadi nelayan, baru kali ini mereka mendapatkan bantuan. Padahal sudah puluhan tahun mereka berharap bantuan mesin ini,” katanya.

Sa’bir berkomitmen akan terus membantu para nelayan. Pasalnya, masih banyak kelompok nelayan yang membutuhkan bantuan mesin untuk memudahkan mereka menangkap ikan.

Sejak awal, Sa’bir telah berkomitmen untuk terus memperjuangkan aspirasi nelayan dan petani di dapilnya. Dia pun tak banyak memberikan janji, namun lebih sering menunjukkan bukti perjuangannya.

“Karena saya merasakan penderitaan nelayan, petani, peternak, dan petambak kita. Jadi, saya tahu kebutuhan-kebutuhan mereka yang harus diperjuangkan,” sebut Sa’bir. (ln)

PBB Bungkam terhadap Jeritan Anak-Anak Yaman Juni 24, 2021

Sanaa, beritaalternatif.com - Sejak awal agresi Al Saud bersama sejumlah negara reaksioner lainnya seperti Uni Emirat Arab (UEA) ke tanah Yaman pada...

Wajah Buram Pendidikan, Ancaman Masa Depan Anak Juli 6, 2021

Oleh: Muhammad Ridwan* Sejak awal 2020 lalu, Indonesia diserang bencana Covid-19, sehingga memaksa semua sektor ditutup total demi memutus mata...

Mekdad: Koalisi Internasional Pimpinan Amerika Bantu Teroris di Suriah Juni 28, 2021

Damaskus, beritaalternatif.com - Menteri Luar Negeri Suriah Faisal al-Mekdad menyatakan, satu-satunya tujuan koalisi internasional menduduki Suriah...

Kuasai Banyak Wilayah Afghanistan, Taliban Berjanji Perangi ISIS Juli 10, 2021

Moskow, beritaalternatif.com – Ketua delegasi Taliban Shahabuddin Delawar di Moskow, ibu kota Rusia, berjanji untuk tidak mengusik keamanan...

Kekuatan dan Pengaruh Ansarullah Kian Kokoh di Yaman Juli 3, 2021

Washington, LiputanIslam.com – Pengamat dari The Washington Institute for Near East Policy, Amerika Serikat (AS), Elana DeLozier, menyatakan tak...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *