Kutai Kartanegara

Koordinator BPP Sebulu Berganti, Ananias Harap Bawa Kemajuan untuk Pertanian Kukar

BERITAALTERNATIF.COM – Serah terima jabatan Koordinator Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Sebulu merupakan kegiatan yang sudah biasa dilaksanakan di Kecamatan Sebulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Pasalnya, jabatan tersebut merupakan amanah yang bisa sewaktu-waktu beralih ke tangan abdi negara yang lain. Penyebabnya bisa karena pemindahan pejabat, pejabat yang sedang mengemban amanah tersebut sudah memasuki masa pensiun atau purnatugas, atau bisa juga karena yang bersangkutan meninggal dunia.

Hal ini pun terjadi pada Selasa (31/5/2022) pagi. Loddy Yusvianta Wong dikukuhkan sebagai Koordinator BPP Kecamatan Sebulu. Ia menggantikan pejabat sebelumnya, Syahbudin R.

Acara serah terima jabatan yang dilaksanakan pada pukul 09.00 Wita hingga 12.00 Wita tersebut dihadiri oleh Camat Sebulu, Edi Fachruddin, serta Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kukar Sutikno yang diwakili oleh Kepala Bidang Penyuluhan dan Usaha Tani, Ananias.

Hadir pula perwakilan Kelompok Fungsional Kukar, I Wayan Gede Sumehartha; Kepala UPT Penyuluhan Pertanian dan Peternakan Kecamatan Sebulu, Ketut Mahendra; Kepala UPT Perkebunan Kecamatan Sebulu; Ketua KTNA dan KWT Kecamatan Sebulu, serta beberapa kepala desa dan ketua-ketua kelompok tani di Kecamatan Sebulu.

Dalam kesempatan tersebut, Syahbudin mengaku sangat terharu dengan adanya kegiatan serah terima jabatan Koordinator Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Sebulu.

Dia meminta maaf bila terdapat kekurangan dan kesalahan dalam mengoordinir para penyuluh serta membina kelompok tani di wilayah Kecamatan Sebulu.

“Saya berharap Pak Loddy Yusvianta Wong bisa lebih baik lagi dalam memimpin berbagai kegiatan pertanian,” ucapnya.

Kata dia, kelompok tani “yang sehat” pasti akan memberikan manfaat bagi setiap anggota kelompoknya, bahkan bagi pertanian daerah, khususnya Kecamatan Sebulu.

“Apalagi ditambah personil di BPP Kecamatan Sebulu yang kompak. Saya yakin ke depan akan lebih baik,” katanya.

Kepala Bidang Penyuluhan dan Usaha Tani Dinas Pertanian dan Peternakan Kukar Ananias berharap koordinator yang baru dilantik membawa kemajuan bagi pertanian di Kecamatan Sebulu.

Dia mengungkapkan, terdapat tiga BPP dengan koordinator yang lebih energik yang baru dilantik tahun ini, di antaranya BPP Tenggarong Seberang, BPP Separi, dan BPP Sebulu.

“Semoga kinerja pejabat baru ini lebih baik, sehingga pertanian di Kukar semakin maju,” pungkasnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top