Kutai Kartanegara

Bangun Soliditas Kader Jelang Pemilu 2024, Musran PAN Kukar Ditarget Rampung Februari

Kukar, beritaalternatif.com – Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Kutai Kartanegara (DPD PAN Kukar) tengah mendorong seluruh Ranting partai tersebut melaksanakan Musyawarah Ranting (Musran) dalam rangka menyongsong Pemilu 2024.

Sebelumnya, semua Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN se-Kukar telah dilantik oleh Ketua DPD PAN Kukar, Fachruddin. Mereka pun ditugaskan untuk mendorong pelaksanaan Musran pada 20 kecamatan di Kukar.

Sejauh ini, Musran PAN Kukar telah diadakan di empat kecamatan di Kukar. Kemudian Minggu (30/1/2022) mendatang akan diselenggarakan Musran di tiga kecamatan.

Wakil Ketua DPD PAN Kukar Bidang Pembina Organisasi Keanggotaan, Syarifudin mengatakan, pihaknya menargetkan Musran di seluruh kecamatan se-Kukar rampung pada Februari 2022.

Ia menjelaskan, setelah seluruh Ranting mengadakan Musran, pihaknya akan segera menyerahkan SK kepengurusan. Lalu, DPD PAN Kukar bakal membuka pendaftaran untuk Calon Anggota Legislatif (Caleg) Kukar.

“Itu agenda kita selanjutnya. Waktu pendaftaran Caleg belum ditentukan karena kita harus rapatkan dulu,” ungkap Syarifudin kepada beritaalternatif.com, Kamis (27/1/2024) siang

Dia menyebutkan, berdasarkan arahan Ketua DPD PAN Kukar, seluruh kader dari Ranting, DPC, hingga DPD diminta untuk tetap solid dalam menjalankan partai.

Syarifudin menjelaskan, DPD PAN Kukar menargetkan perolehan sembilan kursi di parlemen dalam Pemilu 2024. “Itu salah satu target perjuangannya,” jelas dia.

Dengan mencapai target perolehan kursi tersebut, lanjut Syarifudin, PAN bisa lebih luas berbuat untuk kesejahteraan masyarakat Kukar. Ini pula yang menjadi arahan serta instruksi dari Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PAN Kalimantan Timur (DPW PAN Kaltim), Sigit Wibowo.

Pria yang karib disapa Asraf tersebut mengatakan, pelaksanaan Musran di seluruh kecamatan se-Kukar diharapkan dapat membangun soliditas dan gerakan dalam memenangkan pemilu mendatang.

“Harapannya kita tetap solid dan bergerak memenangkan Pemilu 2024,” pungkas Asraf. (ln)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top