Kaltim

Kemenkominfo Adakan Webinar, Sediakan Doorprize E-money Rp 1 Juta

Kukar, beritaalternatif.com – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI meluncurkan program Literasi Digital Nasional (Siberkreasi).

Pelaksanaan program ini merupakan tindak lanjut atas percepatan transformasi digital nasional, khususnya terkait pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Di Kalimantan Timur (Kaltim), kegiatan ini sudah beberapa kali dilaksanakan. Pada Rabu (3/8/2021) pukul 10.00 Wita ini kembali diadakan melalui Zoom Meeting dengan topik Pentingnya Memahami Literasi Digital Di Era 4.0.

Dalam kegiatan ini, Bupati Kukar Edi Damansyah berbicara sebagai Keynote Speech, dan beberapa narasumber: Founder DA Football Official Youtube, Deddy Supriadi; Oil and Gas Profesional, Grandika Pramadani; dan Founder www.beritaalternatif.com, Achmad Fauzi.

Tim Pelaksana juga menyediakan Doorprize E-money sebesar Rp 1 juta dan sertifikat untuk peserta kegiatan.

Kordinator Tim Pelaksana Literasi Sosialisasi Digital Wilayah Kaltim-Tara, Venusia Budoyo menyampaikan, pelaksanaan webinar literasi digital tersebut bertujuan meningkatkan kecakapan digital masyarakat agar lebih cerdas, kritis, dan bijaksana dalam menggunakan media sosial.

Di samping itu, memberikan edukasi terkait fenomena berita hoaks yang dapat mengakibatkan perpecahan antar sesama serta hal-hal negatif lainnya.

“Dengan adanya pendidikan literasi digital ini, kita bisa lebih berhati-hati dalam mencerna maupun menyebarkan berita,” katanya.

Ia pun berharap kegiatan ini terus berlanjut, sebagai upaya untuk menularkan wawasan terkait pentingnya memahami dunia digital di era kiwari.

“Karena dengan kecakapan digital kita akan lebih kreatif dan bijak dalam bermedia sosial,” ujar Venusia. (*)

Penulis: Arman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top