Kalimantan Timur, ID
26°C
Visibility: 10 km

Kemenkominfo Adakan Webinar, Sediakan Doorprize E-money Rp 1 Juta

Kordinator Tim Pelaksana Literasi Sosialisasi Digital Wilayah Kaltim-Tara, Venusia Budoyo. (Istimewa)
Kordinator Tim Pelaksana Literasi Sosialisasi Digital Wilayah Kaltim-Tara, Venusia Budoyo. (Istimewa)

Kukar, beritaalternatif.com – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI meluncurkan program Literasi Digital Nasional (Siberkreasi).

Pelaksanaan program ini merupakan tindak lanjut atas percepatan transformasi digital nasional, khususnya terkait pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Di Kalimantan Timur (Kaltim), kegiatan ini sudah beberapa kali dilaksanakan. Pada Rabu (3/8/2021) pukul 10.00 Wita ini kembali diadakan melalui Zoom Meeting dengan topik Pentingnya Memahami Literasi Digital Di Era 4.0.

Dalam kegiatan ini, Bupati Kukar Edi Damansyah berbicara sebagai Keynote Speech, dan beberapa narasumber: Founder DA Football Official Youtube, Deddy Supriadi; Oil and Gas Profesional, Grandika Pramadani; dan Founder www.beritaalternatif.com, Achmad Fauzi.

Tim Pelaksana juga menyediakan Doorprize E-money sebesar Rp 1 juta dan sertifikat untuk peserta kegiatan.

Kordinator Tim Pelaksana Literasi Sosialisasi Digital Wilayah Kaltim-Tara, Venusia Budoyo menyampaikan, pelaksanaan webinar literasi digital tersebut bertujuan meningkatkan kecakapan digital masyarakat agar lebih cerdas, kritis, dan bijaksana dalam menggunakan media sosial.

Di samping itu, memberikan edukasi terkait fenomena berita hoaks yang dapat mengakibatkan perpecahan antar sesama serta hal-hal negatif lainnya.

“Dengan adanya pendidikan literasi digital ini, kita bisa lebih berhati-hati dalam mencerna maupun menyebarkan berita,” katanya.

Ia pun berharap kegiatan ini terus berlanjut, sebagai upaya untuk menularkan wawasan terkait pentingnya memahami dunia digital di era kiwari.

“Karena dengan kecakapan digital kita akan lebih kreatif dan bijak dalam bermedia sosial,” ujar Venusia. (*)

Penulis: Arman

DPD NasDem Kukar Bagikan Puluhan Paket Sembako ke Pedagang Keliling Agustus 30, 2021

Kukar, beritaalternatif.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kutai Kartanegara (Kukar) kembali melanjutkan program...

Target Pertumbuhan Ekonomi Kuartal II Sulit Tercapai Juni 30, 2021

Jakarta, beritaalternatif.com - Sejumlah ekonom sepakat target pertumbuhan ekonomi kuartal II 2021 yang ditetapkan pemerintah sulit tercapai....

Milisi Perempuan ISIS Masih Tebar Ancaman Juni 8, 2021

New York, Beritaalternatif.com– “Kekhalifahan” ISIS di Irak dan Suriah telah lenyap, sebagian besar terorisnya terbunuh atau ditangkap, dan...

Pengurus DPD PAN Kukar Dilantik, Bertekad Raih Sembilan Kursi di DPRD Oktober 13, 2021

Kukar, beritaalternatif.com – Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar)...

Ekonom: Cukong Nakal Dorong Jokowi Tiga Periode untuk Dapatkan Pengampunan Pajak Juli 5, 2021

Jakarta, beritaalternatif.com - Ekonom Faisal Basri curiga ada pengusaha nakal yang bandel tak ikut program pengampunan pajak (tax amnesty) jilid...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *