IKN NUSANTARA

Kapolres Kukar Siap Kawal dan Sukseskan Pembangunan IKN Nusantara

BERITAALTERNATIF.COM – Dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Bhayangkara, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengawal dan menyukseskan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Presiden mengatakan, pemindahan ibu kota ke sebagian wilayah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) akan berimbas pada cara kerja Polri, khususnya dalam mengawal percepatan pembangunan IKN Nusantara.

“Untuk mewujudkan moto pembangunan Indonesia ke depan Polri harus mengawal (pembangunan IKN Nusantara) agar dapat berjalan lancar dan tepat waktu,” imbuh Presiden pada Selasa (5/7/2022) pagi.

Menanggapi hal itu, Kapolres Kutai Kartanegara (Kukar) AKBP Arwin Amri Wientama mengatakan bahwa pihaknya bersedia mendukung dan mengawal pembangunan IKN Nusantara.

“Kita siap mendukung apa pun kegiatan dari pusat. Dalam hal ini pelaksanaan pembangunan IKN harus kita dukung penuh,” kata Kapolres di sela-sela peringatan HUT Bhayangkara di Mapolres Kukar.

Pembangunan IKN Nusantara, kata dia, merupakan bagian dari pembangunan nasional, khususnya di wilayah Provinsi Kaltim.

Dengan begitu, Kaltim diharapkan dapat dikenal secara nasional hingga internasional karena ibu kota negara berada di Bumi Mulawarman.

Disinggung langkah Polres Kukar dalam menyukseskan pembangunan IKN Nusantara, pihaknya akan terlebih dahulu menyosialisasikan berbagai kearifan lokal di Kaltim, terlebih di Kabupaten Kukar.

Kemudian, pihaknya akan mengadakan berbagai kegiatan bersama Forkopimda Kukar yang bertujuan menguatkan dan menyukseskan pembangunan ibu kota, sehingga pemindahan IKN di sebagian wilayah Kaltim bisa segera terwujud.

“Kegiatan-kegiatan kita harus menguatkan program pemerintah dalam rangka pembangunan IKN, sehingga bisa sesegera mungkin bisa terlaksana dalam waktu dekat,” pungkasnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top