Berita Utama

Pemenang Pilkades 2022 dari Empat Desa di Kabupaten Kutai Kartanegara

BERITAALTERNATIF.COM – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Arianto mengklaim saat ini sudah ada 50 persen dari 86 desa yang telah melaporkan hasil penghitungan suara di Pilkades Kukar 2022.

Saat ini pihaknya tengah melakukan tabulasi hasil penghitungan suara di seluruh desa yang mengadakan Pilkades serentak pada Rabu (14/9/2022).

Kepada media ini, dia menyampaikan data dari sejumlah desa yang telah mengirim laporan hasil penghitungan suara kepada DPMD Kukar.

Salah satunya Desa Karya Jaya, Kecamatan Samboja. Di desa tersebut terdapat tiga orang yang menjadi calon kepala desa di Pilkades tahun ini.

Parijo tercatat meraup suara terbanyak dari dua calon lainnya. Ia mengantongi 491 suara. Kemudian diikuti oleh Wahidin 344 suara dan Edy Riwanto 49 suara.

Lalu di Desa Tani Harapan, Kecamatan Loa Janan, terdapat dua calon kepala desa. Ismail tercatat sebagai pemenang dengan perolehan 1.436 suara. Terpaut jauh dengan lawannya, Abustan, yang hanya mengantongi 410 suara.

Berikutnya, di Desa Kota Bangun Ulu, Kecamatan Kota Bangun, Khairul Umam berhasil memenangkan Pilkades 2022 dengan perolehan 751 suara.

Sementara empat calon lainnya, Muhlis menghimpun 563 suara, Hendra Muliadi 422 suara, Maladi 216 suara, dan Darwin 158 suara.

Di Desa Sanggulan, Kecamatan Sebulu, calon kepala desa dengan nomor urut 3, Fahruddin, berhasil memenangkan Pilkades 2022.

Ia bersaing ketat dengan Syaibe yang meraup 646 suara. Di urutan terakhir terdapat Harris, yang hanya mengantongi 42 suara.

Arianto mengatakan, hingga pukul 20.15 Wita, sekitar 50 persen dari 86 desa yang mengadakan Pilkades tahun ini telah mengirim hasil penghitungan suara.

“Saat ini kami sedang rekap satu-satu. Beberapa desa masih ada yang proses perhitungan suara,” bebernya. (um)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top