Berita Utama

Bulan Suci Ramadan, Momentum Mendekatkan Diri kepada Allah SWT

Kukar, beritaalternatif.com – Pemimpin Tertinggi Republik Islam Iran Sayid Ali Khamenei mengatakan bahwa bulan suci Ramadan adalah kesempatan yang baik dalam beramal saleh.

Kata Sayid Ali, Ramadan dapat menjadi momentum yang sangat baik untuk membantu kaum fakir.

Namun, yang paling penting di antara semua amal saleh di bulan suci tersebut adalah beribadah, mendekatkan diri kepada Allah SWT, berpuasa, dan kesempatan untuk hadir dalam jamuan rahmat Ilahi.

“Yang dimaksud dengan jamuan di sini yakni puasa kalian, ibadah nafilah kalian, dan salat yang kalian dirikan (di bulan Ramadan),” ucap Sayid Ali sebagaimana dikutip dari kanal YouTube Al-Kisa Channel, Sabtu (2/4/2022) sore.

Ia menyebutkan, amalan di bulan Ramadan sangat banyak, di antaranya salat yang bermacam-macam setiap malam selama bulan suci tersebut.

“Sebagian dari kita memang tidak mampu. Sebagian dari kita tidak tahu dan tidak peduli pada pentingnya amalan-amalan tersebut, namun ada hal-hal pasti yang tidak boleh kita tinggalkan,” ujarnya.

Sayid Ali melanjutkan, setiap orang harus bangun pada waktu sahur atau sepertiga malam terakhir serta tidak boleh kehilangan waktu tersebut.

Pasalnya, waktu sahur adalah kesempatan yang sangat baik karena dapat dimanfaatkan untuk berkhalwat atau menyendiri.

“Berkhalwat dengan diri kita, dengan hati kita, dengan Tuhan kita,” jelasnya. (*)

Penulis: Ufqil Mubin

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top