DPRD KUKAR

Sugeng Hariadi Perjuangkan Anggaran untuk Perbaikan Jalan dan Pengembangan Pertanian

BERITAALTERNATIF.COM – Selama tahun 2022, Anggota DPRD Kukar Sugeng Hariadi telah memperjuangkan sejumlah aspirasi masyarakat Tenggarong Seberang, Sebulu, dan Muara Kaman.

Pada Senin (21/11/2022) sore, Sugeng menguraikan beberapa kegiatan di masyarakat yang diperjuangkannya, salah satunya semenisasi jalan.

“Ada sekitar lima desa yang saya perjuangkan anggaran untuk semenisasi jalan,” bebernya.

Selain jalan, ia juga memperjuangkan anggaran untuk perbaikan parit dan pengurukan jalan di tiga kecamatan tersebut.

Ada pula anggaran yang dimasukkannya di APBD Kukar tahun 2022 untuk perbaikan dan pembangunan jalan usaha tani di Tenggarong Seberang, Sebulu, dan Muara Kaman.

Di bidang pertanian, ia memperjuangkan anggaran untuk pengadaan pupuk, yang kemudian disalurkan kepada para petani.

“Ada juga bantuan benih bibit ikan, serta peningkatan badan jalan usaha tani,” terangnya.

Diketahui, Sugeng merupakan Anggota DPRD Kukar dari Dapil II, yang meliputi Kecamatan Tenggarong Seberang, Sebulu, dan Muara Kaman.

Di Dapil tersebut ia terpilih bersama Agustinus Sudarsono (Gerindra), Alif Turiadi (Gerindra), Kamarur Zaman (Golkar), Andi Faisal (Golkar), Firnadi Ikhsan (PKS), Aini Faridah (PAN), Didik Agung Eko Wahono (PDIP), dan Khoirul Mashuri (PKB).

Saat ini, Sugeng duduk di Komisi II Bidang Pembangunan, yang meliputi bidang perhubungan, cipta karya dan tata ruang, bina marga dan sumber daya air, serta pertanian tanaman pangan dan holtikultura.

Selain itu, ketahanan pangan dan penyuluhan, peternakan dan kesehatan hewan, kelautan dan perikanan, perkebunan dan kehutanan, pertambangan dan energi, lingkungan hidup, perumahan, pertamanan dan kebersihan dan perencanaan pembangunan. (adv/um)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top