DPRD KUKAR

Serap Aspirasi Masyarakat Tenggarong, Safaruddin: Warga Minta Perbaikan Infrastruktur

Kukar, beritaalternatif.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kutai Kartanegara (DPRD Kukar) dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Safaruddin Pabonglean, belum lama ini menceritakan dirinya tengah melakukan reses di beberapa lokasi di Tenggarong, di antaranya Maluhu, Mangkurawang dan Loa Ipuh.

Hal itu disampaikan oleh Safaruddin saat menghadiri pembukaan acara Musyawarah Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Musda KAHMI) Kukar di Pendopo Bupati, Sabtu (4/12/2021) lalu.

“Reses sedang berproses dan saya sedang melaksanakannya di Maluhu, kemudian di Mangkurawang dan Loa Ipuh. Reses pertama di Maluhu dirangkai dengan sunatan massal,” sebutnya.

Lebih lanjut, Safaruddin mengatakan, rata-rata warga setempat mengharapkan pembangunan infrastruktur seperti perbaikan jalan, gang, drainase, musala dan masjid.

“Itu yang dominan. Ada juga yang sifatnya pribadi seperti meminta kursi, wireless dan sebagainya, tapi kalau yang bisa dibantu dari program pemerintah rata-rata mengeluhkan masalah jalan. Ada juga penerangan seperti di jalan usaha tani. Penerangannya memang belum maksimal di samping jalan yang bolong-bolong,” jelasnya.

Sebagai daerah yang rawan terdampak banjir, ke depan Safaruddin akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur seperti jalan dan drainase di Tenggarong.

“Karena mekanisme pengalokasian dana APBD dan tahapannya kita baru mengetuk, sehingga hasil reses untuk periode ini otomatis nanti bisa dimasukkan, tapi untuk dieksekusi paling cepat di APBD Perubahan 2022,” tuturnya.

Safaruddin juga berharap masyarakat secara terbuka menyampaikan aspirasinya tak hanya kepada anggota DPRD, tetapi juga melalui pemerintah mulai dari pra Musrembang sampai Musrembang di tingkat desa, kelurahan hingga kecamatan dan kabupaten/kota.

“Kita juga berharap mereka tetap mengawalnya. Tentu dengan skala prioritas karena APBD kita juga terbatas dan juga mengikuti mekanisme yang ada, termasuk tahapan-tahapannya tadi,” pungkasnya. (adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top