DPRD KUKAR

Sa’bir Serap Aspirasi Masyarakat Muara Jawa Pesisir dan Muara Jawa Ulu

Kukar, beritaaltenatif.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kutai Kartanegara (Kukar) Sa’bir beberapa hari yang lalu menyerap aspirasi masyarakat di Muara Jawa Pesisir dan Muara Jawa Ulu, Kecamatan Muara Jawa, Kukar.

Sa’bir yang terpilih sebagai anggota DPRD dari Dapil IV (Samboja, Muara Jawa, Sangasanga) tersebut memanfaatkan kesempatannya untuk terjun ke masyarakat.

“Alhamdulillah reses diramaikan oleh ketua-ketua lembaga, lurah, RT dan sebagainya,” ungkap Sa’bir pada Rabu (8/12/2021) siang.

Lebih lanjut, dia menyebutkan, ada beberapa hal yang diaspirasikan masyarakat. Hal itu tertuang dalam hasil-hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

“Yang diaspirasikan oleh masyarakat terkait hasil Musrembang BPD itu agar diakomodir alurnya hingga DPRD menerima aspirasinya secara langsung,” sebut Sa’bir.

Selain Musrembang, Sa’bir juga menyebutkan, masyarakat setempat umumnya menginginkan perbaikan infrastruktur seperti semenisasi jalan, peningkatan jalan, jembatan dan sebagainya.

Meskipun di sisi penganggaran, secara pribadi Sa’bir merencanakan anggaran yang berasal dari APBD Perubahan Kukar 2022 dibagi menjadi dua bagian.

“Apa yang diprioritaskan di APBD Perubahan secara pribadi di sisi penganggaran ke depan saya bagi di bidang infrastruktur 50 persen dan ekonomi kerakyatan yang juga menjadi konsen,” tuturnya.

Sa’bir juga merencanakan untuk melakukan pertemuan dengan perwakilan masyarakat di beberapa kecamatan yang menjadi konstituennya.

“Insyaallah kita akan mengakomodir semua aspirasi di  kecamatan, melakukan pertemuan dan menyesuaikan dengan anggaran yang ada,” ujar Sa’bir.

Ia mengatakan, aspirasi masyarakat akan diperjuangkannya secara bertahap. Sa’bir akan memprioritaskan usulan yang dinilai prioritas untuk kepentingan masyarakat.

“Bagaimana menyerap aspirasi ini dan melihat yang prioritas apa yang dibangun dan kita akomodir,” pungkasnya. (adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top