DPRD KUKAR

Rasid Sarankan Perumda Tirta Mahakam Kukar Perbaiki Pelayanan dan Manajemen

Kukar, beritaalternatif.com – Hari ini, Selasa (30/11/2021), Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Mahakam Kukar memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-30.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasid, berharap di usianya yang mencapai kepala tiga tersebut Perumda Tirta Mahakam memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Kukar.

Ia juga berharap perusahaan daerah tersebut memberikan kontribusi besar untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kukar.

Disinggung sejumlah hal yang perlu diperbaiki di internal perusahaan tersebut, Rasid menyarankan agar pimpinan Perumda Tirta Mahakam memperbaiki manajemennya.

“Kalau manajemennya itu bagus, ya tentunya ke bawahnya juga bagus. Perencanaannya juga bagus,” kata Rasid kepada awak media di Ruangan Sidang Utama DPRD Kukar pada Selasa sore.

Terkait keluhan warga Kukar yang masih merasakan pengaliran air secara bergilir, politisi Golkar ini mengatakan, hal itu merupakan salah satu persoalan yang harus dipecahkan Perumda Tirta Mahakam.

“Apalagi di daerah Bekotok atas. Itu kan kadang berjadwal,” ungkapnya.

Namun, dengan adanya penambahan pipa baru, wilayah tersebut tak lagi bergantung dengan Bekotok. Dengan begitu, sumber airnya berasal dari Sungai Mahakam.

“Itu biayanya lebih kecil daripada Bekotok. Bekotok kan kalau diolah lagi, itu kan memerlukan banyak pembiayaan berkaitan,” jelasnya.

Saat ini, kata Rasid, pengaliran air ke wilayah Bekotok terkadang tak lancar. Masalah lain, saat musim hujan, air yang berasal dari Perumda Tirta Mahakam tak mengalir ke rumah-rumah warga. Sementara pada saat musim kering, air yang dialirkan ke permukiman warga berwarna layaknya kopi.

“Harapannya kalau sudah jadi yang menghubungkan Bekotok dengan Gunung Pendidik, tentunya sumber airnya jelas dari Sungai Mahakam,” pungkasnya. (adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top