DPRD KUKAR

Terjadi Peningkatan APBD selama Lima Tahun, Fraksi PKS-PPP Apresiasi Pemkab Kukar

Kukar, beritaalternatif.com – Juru Bicara Fraksi Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Persatuan Pembangunan (PKS-PPP) Firnadi Ikhsan mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) yang telah berupaya melakukan pembangunan dalam berbagai bidang di Kukar.

Selama lima tahun terakhir, ia menilai Pemkab Kukar telah berusaha keras dalam menjalankan program pembangunan sehingga menghasilkan tren positif dengan rata-rata pertumbuhan APBD per tahun 5,20 persen.

Dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari pajak daerah, sebut Firnadi, pemerintah daerah perlu memperbarui data wajib pajak dengan cara yang efektif dan efisien.

“Karena dengan pemutakhiran data yang akurat akan dapat membantu efektivitas dalam penagihan piutang pajak,” kata Firnadi saat menyampaikan tanggapan terhadap Nota Keuangan APBD Kukar 2022 di Ruang Sidang Utama DPRD Kukar pada Kamis (25/11/2021) lalu.

Tahun 2022, kata dia, merupakan tahun pertama dalam pembangunan yang merujuk pada RPJMD Kukar 2021-2026. Semua itu terangkum dalam tema memperkuat landasan bagi percepatan pembangunan berbasis potensi kewilayahan dan komoditi unggulan daerah.

“Maka terkait itu, Fraksi PKS-PPP memberikan pandangan agar pemerintah lebih fokus dalam pembangunan yang mengandung nilai pemerataan dan keadilan sehingga dapat menghasilkan kesejahteraan bagi semua,” katanya.

Terkait pelayanan, dia meminta pemerintah memperhatikan serta menyelaraskannya dengan peraturan dan tata tertib yang berlaku dalam perumusan dan pelaksanaannya.

“Semoga setiap pelayanan dalam rangka melayani masyarakat di Kabupaten Kutai Kartanegara dapat berjalan dengan lancar,” harapnya. (adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top