DPRD KUKAR

Ketua DPRD Kukar: Jangan Minder Kuliah di Unikarta Tenggarong

BERITAALTERNATIF.COM – Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) Tenggarong merupakan satu-satunya universitas di Kukar. Sejak berdiri pada tahun 1984, kampus tersebut telah menghasilkan ribuan alumni yang saat ini berkarier di berbagai bidang.

Di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Unikarta memiliki alumni yang tersebar di berbagai bidang: birokrasi, kewirausahaan, media massa, politik, lembaga swadaya masyarakat, dan bidang-bidang lainnya.

Di Pemkab Kukar, alumni Unikarta, Edi Damansyah, bahkan menjadi Bupati Kukar. Kemudian, di DPRD Kukar, Abdul Rasid, yang juga lulusan kampus tersebut, dipercaya sebagai orang nomor satu di lembaga legislatif Kukar.

Karena itu, Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid menekankan kepada mahasiswa agar tidak berkecil hati menempuh pendidikan tinggi di Unikarta.

“Jangan minder kuliah di Unikarta. Di samping saya, Pak Edi Damansyah sebagai Bupati Kukar, itu juga alumni Unikarta,” ungkap Rasid saat menjadi pembicara di hadapan ratusan mahasiswa baru Unikarta pada Selasa (30/8/2022).

Kata dia, keberhasilan seseorang tidak sepenuhnya disebabkan ia menempuh pendidikan tinggi di kampus-kampus bergengsi seperti Universitas Indonesia atau Universitas Gadjah Mada.

“Keberhasilan seseorang itu ditentukan oleh bagaimana dia memanfaatkan potensi yang ada pada dirinya untuk dikembangkan dalam kegiatan sehari-hari,” ujarnya.

Setiap mahasiswa yang tengah menempuh pendidikan tinggi di Unikarta saat ini, sambung Rasid, memiliki kesempatan untuk menjadi ketua DPRD, bupati, serta wakil bupati Kukar di masa depan.

Namun, syaratnya mahasiswa harus bekerja keras dan menuntut ilmu dengan sungguh-sungguh. “Tanpa itu, mahasiswa tidak mungkin akan mencapainya,” ucap dia.

Diketahui, Rasid menjadi pembicara di hadapan sekitar 400 orang mahasiswa baru dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Unikarta pada Selasa pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kukar yang didampingi Wakil Rektor III Unikarta Dr. Zen Istiarsono berdialog dan berdiskusi secara langsung dengan ratusan mahasiswa baru Unikarta. (adv/um)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top