DPRD KUKAR

Ketua DPRD Kukar Harap KAHMI Berikan Kontribusi untuk Pembangunan Daerah

Kukar, beritaalternatif.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kutai Kartanegara (DPRD Kukar) Abdul Rasid menghadiri acara Musyawarah Daerah (Musda) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) pada Sabtu (4/12/2021) lalu.

Acara yang dilaksanakan di Pendopo Bupati tersebut mengangkat Sarkowi V Zahry sebagai Ketua Presidium dan juga Abdul Rasid serta beberapa alumni yang lain sebagai anggota Presidium KAHMI Kukar periode 2021-2026.

Rasid berharap setelah Musda ini anggota KAHMI yang terpilih merumuskan Program Kerja (Proker) sehingga bisa menjadi acuan bagi kepengurusan yang akan datang.

“Nanti harapannya kepada pengurus baru bisa menyatukan kader-kader KAHMI yang ada di Kukar dan ke depan KAHMI ini bisa memberikan kontribusi yang besar bagi Pemda Kukar dan KAHMI ini bisa memberikan pemikiran-pemikiran yang positif bagi pembangunan Kukar,” ungkap Rasid.

Dia menyebutkan, sejauh ini KAHMI Kukar sudah cukup memberi warna dalam pembangunan daerah. Pasalnya, kata dia, alumni-alumni HMI di Kukar sudah mampu menempati posisi-posisi yang strategis baik di eksekutif maupun legislatif.

“Tentunya keberadaan ini memberikan pemikiran bagi pelaksanaan pembangunan di Kukar,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar Thauhid Afrilian Noor yang mewakili pemerintah daerah mengucapkan selamat atas penyelenggaraan Musda KAHMI V dan Musda Forhati III.

“Harapannya organisasi sebesar HMI ini, kami menginginkan untuk terlibat aktif di dalam pembangunan sebagaimana yang tersusun dalam program Kukar Idaman. Dalam artian, saling bergotong royong, saling menjaga, mengkritisi mungkin, menyampaikan hal-hal yang mungkin perlu dipertajam,” ucap Thauhid.

“Banyak KAHMI yang tersebar di legislatif, eksekutif, secara pribadi mungkin mereka ASN, kader partai politik, tapi itulah mereka sebagai bagian masyarakat Kukar dan itu peran aktif mereka,” pungkas Thauhid. (adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top