DPRD KUKAR

Doni Ikhwani Perjuangkan Aspirasi Warga terkait Infrastruktur Jalan di Kota Bangun

Kukar, beritaalternatif.com – Masyarakat di sejumlah kecamatan di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berharap pemerintah daerah memperbaiki jalan yang dijadikan akses untuk menunjang pertumbuhan ekonomi, pendidikan, pariwisata, dan bidang lainnya.

Anggota DPRD Kukar, Doni Ikhwani mengatakan, aspirasi yang sama sudah bertahun-tahun disampaikan warga di Kecamatan Kota Bangun, salah satunya mereka meminta pemerintah daerah memperbaiki Jalan Awang Long yang kini masih amblas.

Pasalnya, jalan tersebut digunakan warga sebagai akses utama menuju Jembatan Martadipura Kota Bangun. Sebelumnya, pemerintah memang pernah memperbaikinya, namun kini kembali amblas.

“Kalau air naik, enggak bisa lewat di situ. Terpaksa lewat ke atas,” ungkap Doni saat ditemui beritaalternatif.com di Kantor DPRD Kukar, Senin (15/11/2021) sore.

Dia mengaku belum lama ini pernah berkunjung dan melihat secara langsung akses jalan untuk warga tersebut di Kota Bangun itu.

Doni pun telah menyuarakan dan memperjuangkan anggaran untuk perbaikan jalan tersebut. “Untuk perbaikan Jalan Awang Long itu insyaallah tahun 2022 sudah masuk anggarannya,” sebut dia.

Keluhan yang sama juga disampaikan warga terkait Jalan Rimbayu Atas yang berlokasi di Kecamatan Kota Bangun. Masalah ini telah dikeluhkan warga selama puluhan tahun.

“Mulai dari dulu sudah dikeluhkan. Bahkan sejak zaman Belanda. Sama kayak Jalan Awang Long. Tetapi Jalan Rimbayu itu yang lebih lama dikeluhkan warga,” jelasnya.

Selain menyoroti masalah jalan rusak, politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem) itu mengaku terus memperjuangkan aspirasi masyarakat di bidang perikanan.

Sebelumnya, bersama anggota dewan dari dapil yang sama Doni telah menyalurkan bantuan ces, perahu, dan alat tangkap untuk para nelayan.

“Ini masih terus kami perjuangkan untuk kepentingan nelayan di sana,” ujar Doni. (adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top