DPRD KUKAR

Abdul Rasid Harap Yohanes Da Silva Badulele Segera Beradaptasi di DPRD Kukar

Kukar, beritaalternatif.com – Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid berharap kepada Yohanes Da Silva Badulele yang dilantik sebagai wakil rakyat pada Selasa (25/11/2021) pagi bisa segera beradaptasi dan bertugas di DPRD Kukar.

Kata dia, adaptasi tidak hanya dilakukan di internal Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), tetapi juga dengan seluruh anggota DPRD Kukar periode 2019-2024.

“Oleh karena itu, semoga cepat melaksanakan adaptasi dengan teman-teman, baik itu yang ada di fraksi maupun komisi sehingga dapat menjalankan tugas kedewanan dengan baik,” harap Rasid.

Penempatan Yohanes di alat kelengkapan dewan, kata Rasid, bergantung pada kebijakan Fraksi PAN. “Nanti fraksi yang akan mengaturnya,” ucap dia.

Setelah dilantik sebagai anggota DPRD Kukar, Yohanes mengaku telah mendapatkan amanah dari pimpinan PAN Kukar untuk bertugas di Komisi IV.

Di komisi yang membidangi kesejahteraan rakyat tersebut, Yohanes mengaku akan memperjuangkan aspirasi masyarakat Kecamatan Loa Kulu dan Loa Janan.

Khusus di bidang pendidikan, ia akan menyuarakan aspirasi guru honorer di dua kecamatan tersebut yang dinilainya belum mendapatkan kesejahteraan dari pemerintah daerah.

“Kemudian guru-guru yang belum terakomodir hari ini dan suara mereka, khususnya kesejahteraan mereka. Itu yang paling penting untuk dipikirkan,” katanya.

Selain kesejahteraan, ia juga akan memperjuangkan peningkatan status para guru honorer. Hal ini dinilai politisi PAN ini sangat penting untuk diperjuangkan di parlemen.

“Soal kesejahteraannya, saya belum sempat mendalami sampai sejauh itu. Karena baru masuk. Nanti saya akan coba melihatnya,” sebut dia.

“Saya akan turun ke bawah. Baru nanti akan kita ketahui. Sejauh ini belum ada keluhan-keluhan yang masuk ke saya. Baru sebatas informasi umum saja,” pungkasnya.

Diketahui, Yohanes menggantikan Supriyadi, yang sebelumnya meninggal dunia karena terinfeksi virus corona, dalam Pergantian Antar Waktu (PAW) di DPRD Kukar.

Sebelumnya, almarhum Supriyadi bertugas di Komisi I. Di komisi tersebut, mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kukar ini kemudian digantikan Mutoyib, yang juga anggota DPRD Kukar dari Fraksi PAN.

Sementara itu, berdasarkan kebijakan internal PAN Kukar, Yohanes akan bertugas di Komisi IV. Di komisi tersebut, ia menggantikan Mutoyib yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Komisi IV. (adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top