DPRD KUKAR

Anggota DPRD Kukar Yohanes Terima Banyak Aspirasi Warga di Kecamatan Loa Kulu

BERITAALTERNATIF.COM – Dalam reses di masa sidang III 2022, Anggota DPRD Kukar Yohanes Da Silva Badulele melakukan reses di Dusun Tudungan, Desa Jembayan Tengah, Kecamatan Loa Kulu.

Di dusun tersebut, Yohanes menerima keluhan warga terkait pembangunan parit, normalisasi sungai, dan perbaikan jalan.

“Jalan itu ada yang program pemerintah, itu sudah terkaver. Kemudian, normalisasi sungai juga sudah terkaver oleh pemerintah,” jelasnya kepada beritaalternatif.com di Kantor DPRD Kukar pada Rabu (31/8/2022) sore.

Politisi Partai Amanat Nasional ini menjelaskan bahwa pembangunan Dusun Tudungan belum mendapatkan perhatian serius dari pemerintah daerah.

“Sehingga hadirnya dewan itu menjadi perpanjangan tangan aspirasi masyarakat,” katanya.

Yohanes juga melakukan reses di Dusun Loa Gagak, Desa Loa Kulu Kota, Kecamatan Loa Kulu. Di dusun tersebut, dia menerima aspirasi warga terkait pengadaan lahan untuk pembangunan lamin.

“Di situ memang ada rencana untuk jadi desa budaya. Kemudian, di sana beragam etnis dan golongan. Memang lebih dominan Suku Dayak. Banyak keluhan masyarakat yang saya terima, seperti perbaikan jalan, gang, dan parit,” bebernya.

Di RT 20 dan 21 Desa Loa Kulu Kota, sambung dia, warga meminta kepada Yohanes memperjuangkan anggaran untuk pengadaan taluk—pemecah ombak di pinggir sungai.

“Memang anggarannya itu tidak bisa melalui pokir. Tapi itu aspirasi masyarakat yang harus terkaver, sehingga itu harus saya suarakan,” katanya.

Dia mengaku sengaja melakukan reses di wilayah yang belum mendapatkan pemerataan pembangunan dari pemerintah daerah.

“Saya pikir, semuanya ramai di daerah-daerah yang mudah terjangkau. Saya coba mengambil titik-titik yang tidak mudah terjangkau, sehingga masyarakat merasakan pemerataan pembangunan,” jelasnya.

Sebelumnya, dia juga melakukan reses di Desa Loa Janan Ulu, Desa Batuah, dan Desa Tani Harapan. Karena itu, pada reses kali ini ia menyasar wilayah yang belum diperhatikan oleh anggota dewan lainnya.

“Makanya saya reses di Jembayan Tengah, Jembayan Dalam, dan Loa Kulu Kota. Di situ saya serap aspirasi masyarakat,” tutupnya. (adv/um)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top