DPRD KUKAR

Wakil Ketua DPRD Kukar Alif Turiadi Pimpin RDP Bersama Busur terkait APBD 2023

BERITAALTERNATIF.COM – Pimpinan DPRD Kukar mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Bubuhan Suara Rakyat (Busur) Kukar dan Pemkab Kukar terkait APBD tahun 2023 pada Senin (10/11/2022) pagi.

Rapat yang diadakan di Ruang Rapat Banmus DPRD Kukar tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kukar, Alif Turiadi. Ia didampingi oleh Anggota Komisi II DPRD Kukar Sopan Sopian dan Firnadi Ikhsan.

Dari Pemkab Kukar, hadir di antaranya perwakilan Dinas Sosial, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Badan Perencanaan dan Pembangunan, Perusda Tunggang Parangan, Dirut Perseroda MGRM, serta Dinas Kelautan dan Perikanan.

Sementara itu, dari Busur Kukar hadir di antaranya Hendi Yuzar, Andi Fadli, Mursid Mubarak, Arman Maulana, dan Suardi.

Dalam kesempatan tersebut, Alif yang memulai rapat dengan membacakan surat permohonan RDP dari Busur Kukar kepada Ketua DPRD Kukar.

“Kita berharap dari pihak Busur menyampaikan aspirasinya secara komprehensif untuk penyempurnaan APBD 2023,” katanya.

Sementara itu, dari Busur Kukar, yang diwakili oleh Andi Fadli, memulai penyampaiannya dengan terlebih dahulu memperkenalkan perwakilan organisasi para pemuda tersebut.

“Kami berterima kasih kepada pimpinan DPRD Kukar karena sudah memfasilitasi kami dalam rapat ini,” ucapnya.

Ia menekankan bahwa pihaknya akan menyampaikan aspirasi terkait masalah kemiskinan dan pengangguran di Kukar.

Fadli kemudian menyerahkan kepada Hendi Yuzar untuk menyampaikan poin-poin aspirasi mereka. Hendi juga memberikan apresiasi telah memfasilitasi RDP tersebut.

“Ada dua bahan presentasi yang kami sampaikan. Pertama, dasar-dasar pemikiran dan regulasi. Kedua, rekomendasi dan masukan,” jelasnya.

Kata dia, Busur Kukar menyampaikan 23 poin rekomendasi terkait APBD Kukar tahun 2023. Hal ini sebagai bagian dari usaha mengawal visi dan misi Pemkab Kukar, yakni mewujudkan masyarakat yang adil dan bahagia.

“Tujuan kami dalam rangka mendukung pembangunan daerah ini. Kami berharap fokus utama APBD tahun 2023 terkait pengentasan kemiskinan yang mencapai 62.360 penduduk miskin,” katanya. (adv/um)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top