DPRD KUKAR

Kiat Sukses Menjadi Wakil Rakyat, Abdul Rasid: Jangan Batasi Pertemanan

BERITAALTERNATIF.COM – Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid berbicara tentang kiat-kiat dalam meniti tangga kesuksesan menggapai kursi wakil rakyat di hadapan ratusan mahasiswa baru Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) Tenggarong pada Selasa (30/8/2022) pagi.

“Jujur, kalau bicara materi, bicara uang, saya tidak ada apa-apanya dibandingkan teman-teman yang lain,” ucap Rasid di Ruangan Perkuliahan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Febis) Unikarta.  

Mantan Ketua KONI Kukar ini pun mengisahkan pengalamannya saat mencalonkan diri sebagai anggota legislatif di Pemilu 2014.

Saat itu, dia mengaku hanya mengantongi dana pribadi sebesar Rp 150 juta. Kala diwawancarai oleh jajaran DPD Golkar Kukar, Rasid ditanya terkait dana yang dimilikinya untuk mencalonkan diri sebagai wakil rakyat.

Di hadapan pengurus partai tersebut, Rasid mengaku berbicara dengan jujur. “Kita ini mau ngomong apa adanya, enggak mau melebih-lebihkan. Saya bilang, ‘Saya punya duit sekian’,” katanya.

Mendengar jawaban Rasid, pengurus partai tersebut menyebut bahwa dana yang dimiliki Rasid tidak akan cukup untuk mendapatkan banyak suara masyarakat.

Meski begitu, dia tetap didaftarkan sebagai calon wakil rakyat dari Partai Golkar pada Pemilu 2014. Bermodal pertemanan dari SD, SMP, SMA, hingga kuliah, Rasid pun terpilih sebagai wakil rakyat.

“Teman-teman yang ada ini yang membantu kita. Makanya, kalau ada anggapan banyak teman itu banyak rezeki, saya mengalami itu,” katanya.

Karena itu, lulusan Febis Unikarta ini berpesan kepada mahasiswa baru Unikarta agar tidak membatasi pergaulan dan pertemanan dengan memilih-milih teman.

“Namanya kita hidup ini, kita bisa bergaul dengan siapa pun, kita bisa berteman dengan siapa pun, karena rezeki itu datangnya dari orang-orang yang ada di sekitar kita. Sehingga, kita jangan membatasi pergaulan kita,” sarannya. (adv/um)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top