DPRD KALTIM

Anggota DPRD Kaltim Salehuddin akan Perjuangkan Anggaran untuk Majukan Pendidikan Kukar

BERITAALTERNATIF.COM – Pengembangan pendidikan menjadi pilar utama untuk kemajuan Kaltim. Pasalnya, para generasi dididik dan dipersiapkan untuk membangun Kaltim lewat bidang pendidikan.

Hal inilah yang mendorong Anggota DPRD Kaltim Salehuddin untuk fokus memperjuangkan aspirasi-aspirasi para penggerak pendidikan di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Pada tahun 2023, politisi Partai Golkar ini akan berusaha secara maksimal memasukkan anggaran untuk sarana dan prasarana SMA/SMK negeri di Kukar.

“Kalau untuk swasta, itu kan memang harus melalui Biro Kesra. Proses verifikasi dan segala macamnya agak panjang,” katanya kepada beritaalternatif.com pada Rabu (19/10/2022) sore.

Salah satu SMK yang akan dibantunya lewat APBD Kaltim tahun 2023 adalah SMKN 1 Tenggarong Seberang.

Sekolah tersebut, kata dia, sudah berstatus negeri selama bertahun-tahun. Namun, belum mendapatkan perhatian serius dari pemerintah daerah.

“Bangunan, sarana dan prasarana, termasuk fasilitas kegiatan vokasinya belum maksimal. Insyaallah tahun 2023 ini kita perjuangkan anggaran Rp 1,2 miliar,” ujarnya.

Ia juga mendorong pembangunan ruangan kepala sekolah dan guru lewat Dana Alokasi Khusus atau DAK. Hal ini sebagai respons atas minat para orang tua menyekolahkan anak-anak mereka di SMK Negeri 1 Tenggarong Seberang.

“Harapan saya, dengan kita menganggarkan anggaran ini, paling tidak kita ada anggaran RP 1,2 miliar untuk rombel, sarana dan prasarana untuk ruangan kepala sekolah dan guru,” katanya.

Selain itu, Salehuddin memperjuangkan aspirasi untuk pembangunan SMAN 3 Kota Bangun. Tahun ini, dia telah memberikan bantuan untuk sekolah tersebut lewat APBD Kaltim.

“Insyaallah di tahun 2023 nanti kita bantu untuk bangunan fisiknya yang sempat terkendala karena Covid-19,” urainya.

Dia juga akan memperjuangkan anggaran untuk pengadaan mebeler dan alat peraga untuk sejumlah sekolah di Kukar.

“Kita akan usahakan anggaran masuk di APBD Kaltim tahun depan,” ujarnya. (adv/um)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top