DPRD KALTIM

Profil Sarkowi V. Zahry, Sekretaris Komisi III DPRD Kaltim

BERITAALTERNATIF.COM – Partai Golkar Kaltim menempatkan 12 orang kadernya di DPRD Kaltim periode 2019-2024, salah satunya Sarkowi V. Zahry.

Di Fraksi Golkar DPRD Kaltim, Sarkowi duduk bersama Andi Harahap, Amirudin, Makmur HAPK, M. Syahrun, Yusuf Mustafa, Hasanuddin Mas’ud, Nidya Listiyono, Abdul Kadir Tappa, Sapto Setyo Pramono, Salehuddin, dan M. Udin.

Saat ini, Sarkowi menjabat sebagai Anggota Badan Anggaran, Anggota Badan Pembentukan Perda, dan Sekretaris Komisi III DPRD Kaltim.

Ia membantu Andi Harahap di Komisi III. Komisi tersebut membidangi pembangunan, yang meliputi pekerjaan umum dan perencanaan pembangunan.

Kemudian perhubungan, pertambangan dan energi sumber daya mineral dan migas, perumahan rakyat dan lingkungan hidup, serta penelitian dan pengembangan daerah.

Pada Pemilu 2019, Sarkowi meraih 11.411 suara, tertinggi ketiga setelah Muhammad Syahrun (14.042) dan Salehuddin (12.158).

Selain dengan Syahrun dan Salehuddin, ia mewakili Dapil Kukar di DPRD Kaltim bersama Puji Hartadi, Muhammad Samsun, Ely Hartati Rasyid, Baharuddin Demmu, Seno Aji, Akhmed Reza Fachlevi, Ali Hamdi, dan Rima Hartati.

Ketua Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kukar ini pernah menyatakan kesiapannya untuk maju di pemilihan kepala daerah atau Pilkada Kukar tahun 2020.

Hal itu diungkapkan Sarkowi melalui akun media sosial Facebook miliknya. Dilansir dari tribunkaltim.co, ia pun membenarkan dan mempersilakan pewarta untuk mengutip postingan tersebut.

“Bismillah, alhamdulillah, hari raya kedua silaturahmi open house dengan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Timur Bapak H. Rudi Mas’ud (Harum) di kantor beliau Pulau Atas, Makroman, Samarinda,” tulis Sarkowi, memulai cerita.

Pada pertemuan tersebut, banyak hal dibahas. Tak terkecuali soal Pilkada Kukar. “Beliau (Harum) ingin kader Golkar potensial jika punya kesiapan untuk berani maju Pilkada, termasuk di Kukar. Kata beliau di Kukar itu masih terbuka peluang semua kader untuk mencalonkan dan dicalonkan,” kata Sarkowi. (adv/um)

Sumber Foto: Tribun Kaltim

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top