DPRD KALTIM

Pemprov Perbaiki Jalan Provinsi di Pesisir, Samsun Harap Masyarakat Bersabar

BERITAALTERNATIF.COM – Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun meminta masyarakat agar dapat bersabar terkait proses pengerjaan jalan di wilayah pesisir yang dianggap mengganggu aktivitas masyarakat.

Samsun menyebutkan bahwa proses pengerjaan dan perbaikan jalan tersebut memang dilakukan pada tahun 2022. Pengerjaannya pun membutuhkan proses sehingga memakan waktu yang dapat mengganggu arus lalu lintas.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini meminta masyarakat agar dapat mengerti dan memaklumi saat perbaikan jalan mengganggu aktivitas mereka.

“Barangkali ada yang merasa terganggu seperti perjalanannya terhambat dan sebagainya, saya mohon dimaklumi. Insyaallah kalau sudah baik, masyarakat bisa menikmatinya,” ujarnya, Jumat (21/10/2022).

Adapun jalan-jalan di daerah pesisir yang saat ini dalam pengerjaan yakni jalan yang menghubungkan Samarinda, Balikpapan, Samboja, Sanga-Sanga, dan Muara Jawa.

Samsun berharap pada tahun 2023 pengerjaan jalan provinsi di wilayah pesisir dapat dirampungkan, sehingga aktivitas masyarakat tidak terganggu dalam jangka waktu yang lama.

“Saat ini sedang dikerjakan. Mudah-mudahan di tahun 2023 sudah selesai,” tandasnya.

Dia menambahkan, kerusakan jalan di wilayah yang dianggap akses penting bagi masyarakat yang harus segera ditangani adalah di wilayah utara, yang meliputi jalan menuju arah Kabupaten Berau.

Di wilayah tersebut, kata dia, kondisi jalannya sangat memperhatikan, sehingga segera dilakukan pengerjaan.

“Untuk jalan-jalan di wilayah selatan pada tahun 2023 sudah klir, tinggal jalan menuju ke wilayah utara yakni mulai dari Kabupaten Kutai Timur menuju arah Kabupaten Berau,” sebutnya. (adv/pc)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top