Diskominfo Kukar

Bupati Kukar Buka Workshop Garapan BPKP Kaltim

BERITAALTERNATIF.COM – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah membuka workshop Tata Kelola Keuangan dan Pembangunan untuk Pemulihan Ekonomi dan Kemandirian Desa di Ruang Serbaguna Kantor Bupati, Senin (21/11/2022).

Kegiatan workshop yang inisiasi Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Wilayah Kalimantan Timur (Kaltim) itu diikuti perwakilan desa-desa dari berbagai kabupaten/kota se-Kaltim.

Dalam sambutannya, Bupati Kukar Edi Damansyah menyampaikan terima kasih kepada Kepala Perwakilan BPKP Wilayah Kaltim yang telah menggelar workshop Tata Kelola Keuangan dan Pembangunan untuk Pemulihan Ekonomi dan Kemandirian Desa.

Dalam kegiatan tersebut, Kukar ditunjuk sebagai tuan rumah. “Terima kasih kepada Kepala Perwakilan BPKP Wilayah Provinsi Kaltim dan jajarannya karena Kukar sudah dijadikan tuan rumah untuk kegiatan workshop ini,” ucapnya.

Bupati mengatakan, saat ini Kukar sedang melakukan evaluasi besar-besaran, sudah menyusun strategi pembangunan baik di tingkat kabupaten maupun tingkat desa yang terintegrasi tidak hanya dari prioritas nasional maupun Kaltim.

Hal ini sudah diupayakan dan diwujudkan dalam bentuk dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang telah ditetapkan dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 Tahun 2021.

“Insyaallah secara dokumen ini terus kita lakukan fasilitasi, lakukan pendampingan, sehingga semua dokumen-dokumen perencanaan yang ada di tingkat desa itu dapat terintegrasi dengan baik dengan dokumen yang ada di tingkat kabupaten,” ujarnya. (adv/um)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top