Diskominfo Kukar

Wabup Kukar Rendi Solihin Tinjau Pembangunan Patung Bung Karno

BERITAALTERNATIF.COM – Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin meninjau lokasi rencana pembangunan Patung Presiden Republik Indonesia pertama Soekarno di Kecamatan Sanga-Sanga pada Rabu (16/11/22) lalu di Simpang Tiga Jembatan Sanga-Sanga.

Kedatangan Wakil Bupati Kukar disambut oleh Camat Dachriansyah, Senior Manager Field Sanga-Sanga Gondo Irawan dan Tim Survey Rencana Pembangunan Patung Soekarno yang terdiri dari Bappeda, Dinas PU dan beberapa dinas terkait.

Menurut Rendi, rencana pembangunan patung Bung Karno ini digagas karena Sanga-Sanga merupakan kota pahlawan bagi Kalimantan Timur. “Saya ingin ke depanya Sanga-Sanga selain menjadi kota pahlawan juga bisa menjadi kota wisata juang,” katanya.

Dengan menjadi kota pahlawan, tambah Rendi, daerah ini dapat menjadi pusat kunjungan wisatawan. Selain mengunjungi monumen dan peninggalan hasil perjuangan para pejuang kemerdekaan di Sanga-Sanga, pengunjung juga bisa menikmati hasil olahan masyarakat Sanga-Sanga, seperti salah satu makanan khasnya, yaitu gula gait.

Demi mewujudkan harapan tersebut, Rendi berharap pemerintah kecamatan bisa berkolaborasi dengan pihak swasta di Sanga-Sanga untuk mengelola sektor pariwisata maupun pengembangan SDM dan UMKM secara profesional.

“Mari kita bergerak cepat melakukan pembangunan ini. Jangan hanya berdiam diri, tetapi menjemput bola dan contoh daerah lain yang memiliki sejarah yang sama seperti Surabaya, sehingga pengelolaan dan pengembangan Kecamatan Sanga-Sanga bisa betul-betul terwujud,” ungkapnya. (adv/um)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top