Diskominfo Kukar

Visi Fida Hurasani: Sejahterakan Staf dan Benahi Sarana Prasarana BPBD Kukar

BERITAALTERNATIF.COM – Fida Hurasani saat ini menjabat sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Dia mengaku mempelajari banyak hal terkait lembaga tersebut. Secara umum, Fida menyebutkan bahwa BPBD Kukar telah berjalan dengan baik.

Dalam hal kepemimpinan di BPD Kukar, ia mengaku setiap pemimpin lembaga memiliki pola dan cara masing-masing dalam memimpin organisasi.

“Tentunya saya punya style, lagu, pola, dan tipe kepemimpinan sendiri,” katanya kepada beritaalternatif.com pada Sabtu (29/10/2022).

Hal ini pun disampaikannya kepada staf dan kepala bidang di BPBD Kukar. Fida mengaku membawa pola kepemimpinan yang mudah dipahami dan dijalankan oleh semua orang.

“Cuma, sebagai leader, pemimpin yang otomatis memegang kendali, saya memegang volume di BPBD Kukar,” ujarnya.

Kata dia, pemimpin memegang ritme dalam kepemimpinan di lembaganya. Ia pun akan mengatur berbagai langkah tepat yang harus diambil di momen-momen tertentu.

“Suatu saat volume ini akan saya up sampai tinggi. Jadi, ikuti saja pola saya. Intinya, saya tidak akan zalim kepada anggota. Zalim dalam artian semua pekerjaan itu dipaksa oleh pimpinan untuk capaian-capaian kinerja,” tegasnya.

Fida mengatakan, kepemimpinan terbaik dalam lembaga adalah saat anggota atau bawahan bekerja berdasarkan spirit keikhlasan untuk memberikan yang terbaik kepada lembaga dan masyarakat.

Ia juga mengaku akan terus memperhatikan kesejahteraan staf serta bawahannya di BPBD Kukar. Selain itu, Fida akan membenahi sarana dan prasarana di badan tersebut.

“Sarana dan prasarana adalah senjata kita dalam melakukan tugas yang diberikan oleh pemerintah untuk melayani masyarakat dalam hal penanggulangan bencana,” terangnya. (adv/um)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top