Diskominfo Kukar

Rendi Solihin: Pembangunan Daerah Perlu Sinergitas dengan Pusat

Kukar, beritaalternatif.com – Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin menghadiri sekaligus mendampingi Wakil Presiden Indonesia Ma’ruf Amin yang melakukan kunjungan kerja ke Kota Samarinda, Selasa (2/11/2021).

“Terima kasih Pak Wakil Presiden telah berkunjung ke Benua Etam. Salam kami dari masyarakat Kutai Kartanegara,” kata Rendi sebagaimana dikutip beritaalternatif.com, Rabu (3/11/2021) pagi.

Dalam Forum Koordinasi Pimpinan Kepala Daerah Se-Kalimantan Timur, Rendi menyampaikan bahwa sinergitas pembangunan daerah harus terus dilakukan melalui kolaborasi dengan pemerintah pusat.

“Agar pembangunan di daerah bisa cepat meningkat, terutama pembangunan di Kutai Kartanegara,” ucap Rendi.

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, salah satu agenda Ma’ruf adalah mengunjungi SD Muhammadiyah 1 Samarinda untuk menyapa siswa-siswi di sekolah tersebut.

Ma’ruf beserta rombongan terbatas tiba di lokasi sekitar pukul 09.30 Wita dan disambut Kepala SD Muhammadiyah 1 Samarinda Suandie serta Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Nur Iman.

Dikutip dari siaran pers, Ma’ruf langsung menghampiri siswa-siswi yang sudah sejak pagi antusias menunggu kehadirannya. Dia pun turut berbincang dengan salah satu siswa kelas 6 bernama Rahadian Alvaro (11 tahun).

“Cita-cita kamu apa?” tanya dia.

“Mau jadi pengusaha,” jawab Alvaro dengan semangat.

“Senang sudah sekolah lagi?” tanya Ma’ruf lagi.

“Iya senang,” ujar Alvaro.

Setelah melakukan dialog ringan dan singkat dengan para murid, Ma’ruf pun memberikan dukungan peralatan sekolah kepada murid sekolah tersebut berupa 100 buah tas ransel.

Adapun SD Muhammadiyah 1 Samarinda merupakan salah satu sekolah yang sudah menerapkan pembelajaran tatap muka sejak 20 Oktober 2021. Sekolah tersebut merupakan satu dari dua SD yang sudah melakukan pembelajaran tatap muka.

Sementara dalam kunjungan tersebut, Wapres Ma’ruf didampingi oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian; Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor; Sekretaris Eksekutif Komite Pengarah Reformasi Birokrasi Nasional (KPRBN), Eko Prasojo, dan Plt. Kepala Sekretariat Wapres, Ahmad Erani Yustika. (adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top