Diskominfo Kukar

18 Pokjanal Posyandu Kukar Ikuti Rakor di Samarinda

BERITAALTERNATIF.COM – Bupati Kukar Edi Damansyah melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setkab Kukar Akhmad Taufik Hidayat berharap peserta Rakor Pokjanal Posyandu pada Sabtu (19/11/2022) lalu mengambil manfaat dalam rapat tersebut.

Kata dia, para peserta yang mengikuti Rakor Pokjanal Posyandu ini tidak hanya datang menghadiri Rakor. “Tetapi dapat melakukan progres-progres yang harus dikerjakan para kader untuk perkembangan Posyandu ke depannya nanti,” ucapnya.

Dalam kegiatan Rakor Pokjanal Posyandu Tingkat Kabupaten Kukar di Meeting Room Hotel Haris Samarinda tersebut, hadir pula Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMD), Arianto.

Ia mengatakan, Rakor ini merupakan kelompok kerja yang tugas dan fungsinya mempunyai keterkaitan dalam pembinaan penyelenggaraan atau pengelolaan Posyandu yang berkedudukan di pusat, provinsi, kabupaten/kota dan kecamatan serta dinas. 

Tugas Pokjanal Posyandu berdasarkan Permendagri 54/2007 adalah penyaluran aspirasi masyarakat dalam pengembangan Posyandu, melaksanakan kebijakan pemerintah dalam pembinaan posyandu.

Lalu, mengoordinasikan pelaksanaan program yang berkaitan dengan pengembangan Posyandu, meningkatkan kualitas pelayanan Posyandu kepada masyarakat, serta pengembangan kemitraan dalam pembinaan Posyandu. 

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan sebagai evaluasi kinerja Pokjanal Posyandu kecamatan tahun 2021 dan menyusun langkah perbaikan guna mendukung program Kukar Idaman, yakni dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan dasar prima bidang kesehatan melalui Posyandu. 

Arianto menyebutkan bahwa kegiatan ini diikuti 18 Pokjanal dari seluruh kecamatan di Kukar. Rakor ini berlangsung pada 19-21 November 2022.

“Ada pun narasumber dalam kegiatan ini yaitu Dr. Leni Astuti dari Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Maryono dari Bappeda Kukar,” jelas Arianto. (adv/um)

Sumber Foto: Kukarpaper.com

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top