Diskominfo Kukar

Perbaikan Jalan di Desa Salo Cella Jadi Program Prioritas Pemkab Kukar

Kukar, beritaalternatif.com – Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin melakukan kunjungan ke Desa Salo Cella, Kecamatan Muara Badak, Senin (1/11/2021).

Dalam kunjungan ini, Rendi didampingi Kepala Dinas Bina Marga Kukar Restu Irawan, Camat Muara Badak Arfan, serta Kepala Desa Salo Cella.

Wakil Bupati pun meninjau jalan di desa tersebut, yang masih berbentuk tanah, sehingga tak bisa sepenuhnya digunakan oleh warga.

Rendi mengatakan, pihaknya akan memasukkan perbaikan jalan di Desa Salo Cella sebagai program prioritas Pemkab Kukar.

“Kami upayakan di angaran perubahan tahun ini Pemkab Kukar menjadikan perbaikan jalan ini salah satu prioritas,” ujarnya saat meninjau jalan tersebut.

Ia menyebutkan, Pemkab Kukar mengalokasikan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan sekitar Rp 3 miliar dan Bantuan Keuangan (Bankue) sekitar Rp7,5 miliar. Dana ini hanya digunakan untuk jalan sepanjang 3 km.

“Masih banyak pekerjaan rumahnya (PR), tapi kita upayakan secara bertahap, sehingga warga kita di Salo Cella bisa menikmati fasilitas infrastruktur jalan yang memadai,” terangnya.

Rendi menambahkan, dari kurang lebih 12 km akses jalan, baru satu kilometer yang tersemenisasi, sisanya masih pengerasan. Sehingga warga Desa Salo Cella bermimpi memiliki dan menikmati akses jalan yang mulus dan layak. Ia menyebutkan, permasalahan kerusakan jalan ini menjadi persoalan besar. (adv/hms/ln)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top