Diskominfo Kukar

Bupati Dorong Pemdes dan BPD Tanjung Batu Kembangkan Potensi Desa

BERITAALTERNATIF.COM – Bupati Kukar Edi Damansyah berharap kejelian pemerintah desa, BPD bersama-sama dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Tanjung Batu dalam melihat dan mengembangkan potensi dan peluang usaha di desa.

Hal tersebut disampaikannya dalam sambutan pada pelantikan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tanjung Batu periode 2022-2028 di BPU Desa Tanjung Batu, Rabu (23/11/2022).

“Kami juga sangat berharap kejelian pemerintah desa dan BPD bersama-sama dengan BUMDes dalam melihat dan mengembangkan potensi dan menangkap peluang usaha di desa, agar dapat mengembangkan perekonomian masyarakat, memberikan pelayanan umum yang sekaligus akan dapat meningkatkan pendapatan desa,” ujar Bupati Edi.

Ia menambahkan, Desa Tanjung Batu memiliki potensi sumber daya alam dan perekonomian yang cukup menjanjikan. Dengan potensi yang dimiliki tersebut, menurutnya, desa akan memberikan penghidupan yang layak, sehingga akan membawa kesejahteraan bagi seluruh warga desa.

Terkait hal-hal yang memerlukan pendampingan Pemkab, ia meminta pemerintahan desa dan BPD agar terus berkoordinasi dengan perangkat daerah terkait di kabupaten.

Bupati juga berharap adanya komitmen yang kuat dari kepala desa dan BPD Desa Tanjung Batu untuk bersinergi dengan Pemkab Kukar dalam mengatasi persoalan-persoalan daerah.

Beberapa program tersebut meliputi penanggulangan kemiskinan melalui Program Bedah Rumah minimal 3 rumah per desa dan memperluas akses pendidikan usia dini.

Selain itu, membantu upaya-upaya pencegahan dan penanggulangan stunting, peningkatan infrastruktur dan kegiatan berskala lokal desa lainnya, termasuk upaya penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 beserta dampaknya. (adv/um)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top