Diskominfo Kukar

Porprov Kaltim Ditunda, Aji Ali: Pengaruhnya Sangat Besar terhadap Persiapan Atlet

BERITAALTERNATIF.COM – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim) memutuskan untuk menunda pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim yang akan dilaksanakan di Kabupaten Berau.

Sebelumnya, Pemprov Kaltim menetapkan pelaksanaan Porprov Kaltim VII diselenggarakan pada 12-23 November 2022.

Namun, karena berbagai pertimbangan, salah satunya kesiapan teknis Pemerintah Kabupaten Berau dan PB Porprov Kaltim, Pemprov Kaltim pun menunda pagelaran olahraga tersebut pada 26 November hingga 6 Desember 2022.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar Aji Ali Husni mengatakan bahwa walau Porprov mengalami penundaan, para pelatih tetap mempersiapkan atlet-atlet dengan metode, pola latihan, serta menjaga kondisi atlet secara maksimal.

Persiapan tersebut meliputi latihan fisik, teknik, game, dan lainnya. Para pelatih pun berusaha keras menyesuaikannya dengan jadwal baru.

“Insyaallah tetap dengan on target apa yang menjadi target mereka yang mereka sampaikan ke KONI. Artinya, emas dan juara umum tetap di tangan mereka,” ujarnya baru-baru ini kepada beritaalternatif.com di Kantor Dispora Kukar.

Kata dia, berbagai problem juga akan dihadapi oleh KONI, seperti penyediaan konsumsi atlet, pola makan, dan pembiayaan makan harus dibahas lagi di internal. Kemudian harus mengonfirmasi kembali kepada penyedia hotel dan transportasi.

Karena itu, ia berpendapat, penundaan Porprov Kaltim tahun ini berpengaruh besar terhadap para atlet di Kukar.

Meski begitu, pihaknya akan tetap konsisten dalam mempersiapkan diri dalam menghadapi Porprov di Berau.

“Kemudian, kami tetap membuat jadwal-jadwal baru untuk kawan-kawan pelatih di lapangan,” jelasnya.

Saat ini pihaknya masih menunggu kepastian dari PB Porprov Kaltim. Sebab, Gubernur Kaltim Isran Noor melimpahkan kepada PB Porprov untuk melakukan pertemuan dengan seluruh Dispora se-Kaltim untuk memutuskan penundaan pagelaran ini.

“Ini dikembalikan ke PB Porprov. PB Porprov pernah bersurat melalui Bapak Gubernur dan Pak Gubernur menjawab seperti itu,” ucapnya.

Para atlet yang akan mengikuti Porprov Kaltim ini adalah pemuda pemudi terbaik dari Kukar yang telah melewati sejumlah seleksi.

“Sesuai dengan komitmen kita, semuanya atlet berasal dari Kukar yang memang berdomisili di Kukar,” pungkasnya. (adv/ma)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top