Diskominfo Kukar

Pesan Bupati Kukar saat Pimpin Upacara di SMAN 1 Tenggarong

BERITAALTERNATIF.COM – Bupati Kukar bertindak sebagai pembina upacara pada apel pagi di Halaman SMAN 1 Tenggarong, Senin (21/11/2022).

Bupati mengapresiasi kepada kepala sekolah serta ibu bapak dewan guru yang dalam pelaksanaan manajemen pendidikan, khususnya di SMA Negeri 1 ini, berjalan dengan baik. 

Satuan pendidikan tingkat atas adalah kewenangan pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Untuk itu, Bupati menegaskan bahwa Pemkab Kukar tetap berkomitmen membangun SMA dan SMK di Kukar.

“Dari 18 kecamatan pada satuan pendidikan tingkat atas di Kukar, sudah berjalan dengan baik. Walaupun ada beberapa kendala atau kelemahan, tetapi itu tidak memengaruhi bagaimana semangat para kepala sekolah, dewan guru melaksanakan tugas, pengabdian dengan baik kepada negara dan telah melaksanakan tugas dengan baik,” ujarnya.

Pemkab Kukar tidak bisa melepaskan diri terhadap penyelenggaraan pendidikan tingkat atas karena para pelajar tersebut merupakan anak-anak Kukar.

Walaupun masalah yang berkenaan dengan sarana dan prasarana, infrastruktur sekolah bahkan kesejahteraan para guru, namun Pemkab Kukar tidak bisa masuk ke ranah itu.

“Jalinan komunikasi Pemkab Kukar dengan para kepala sekolah, para bapak dan ibu guru masih tersanding dengan baik. Paling tidak ada dukungan moral yang diberikan, salah satunya melalui silaturahmi ini,” jelas Bupati Edi. 

Di akhir sambutannya, Bupati menjelaskan tentang dukungan dan bantuan pemerintah daerah dalam peningkatan SDM di Kukar, khususnya bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikan ke universitas atau perguruan tinggi.

Bantuan tersebut diberikan melalui program skema beasiswa tematik dengan berbagai program dengan menyesuaikan bidang yang dibutuhkan daerah.

Bupati Edi juga mengingatkan para pemilih pemula untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar pada pesta demokrasi tahun 2024. (adv/um)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top