Diskominfo Kukar

Pesan Bupati Edi dalam Momentum Peringatan Hari Kesehatan Nasional di Kukar

BERITAALTERNATIF.COM – Bupati Kukar Edi Damansyah mengapresiasi pelaksanaan Senam Bersama Merah Putih yang diselenggarakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kukar pada Minggu (13/11/2022) pagi.

Kegiatan yang diadakan di Taman Kota Raja Tenggarong tersebut dinilainya berlangsung meriah serta dipenuhi dengan kegembiraan dari peserta dan panitia.

Kata Bupati, Senam Bersama Merah Putih merupakan rangkaian dari peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58 tahun di Kukar.

“Selain bakti sosial, kami juga melakukan senam dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ini,” ucapnya kepada awak media setelah kegiatan tersebut.

Bupati menyebutkan bahwa para peserta dalam kegiatan tersebut berasal dari berbagai kalangan: komunitas, pegawai di bidang kesehatan, organisasi profesi, dan masyarakat umum.

“Semoga semangat ini juga dijadikan sebagai momentum untuk mendorong dan mengedukasi masyarakat untuk berperilaku hidup sehat dan menjaga kesehatan,” ujarnya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini pun berharap masyarakat Kukar menjadikan momentum peringatan Hari Kesehatan Nasional untuk menjaga pola hidup sehat.

Kehidupan yang sehat, sambut dia, bisa didapatkan dengan berbagai cara, salah satunya rutin berolahraga. “Artinya, sesibuk apa pun kita jangan lupa berolahraga,” imbuhnya.

Dalam momentum tersebut, ia mendorong Dinkes Kukar menjalankan rencana strategis dalam bidang kesehatan, sehingga usaha membangun masyarakat Kukar yang sehat dapat berjalan sesuai rencana pemerintah daerah.

“Supaya kerja kita fokus berkaitan dengan penanganan stunting dan penanganan kematian bayi. Itu yang menjadi fokus kita,” jelasnya.

Dia juga menekankan bahwa Dinkes Kukar mesti konsen dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Kukar.

Langkahnya, kata dia, penguatan peran dan fungsi Posyandu dan Puskesmas. “Misalnya di Puskesmas itu penataan kembali berkaitan dengan jam kerja dan layanan,” katanya.

“Kalau selama ini jam kerja dan layanannya dari jam 7 sampai jam 11, sekarang ini sudah ditetapkan sampai sore,” beber Bupati. (adv/um)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top