Diskominfo Kukar

Edi Damansyah Apresiasi Peran Polri dalam Penanganan Covid-19 di Kukar

Kukar, beritaalternatif.com – Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim) Irjen Pol Herry Rudolf Nahak didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Kaltim Endah Nahak beserta rombongan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Polres Kutai Kartanegara (Kukar) di Ruang Catur Prasetya lantai 3 Kantor Polres Kukar di Tenggarong, Rabu (10/11/2021).

Kapolda Kaltim dan rombongan disambut dengan pengalungan bunga oleh polisi cilik (pocil) dan dilanjutkan dengan ritual Tempong Tawar dan tarian daerah sebagai ungkapan penyambutan selamat datang di Kabupaten Kukar.

Turut hadir dalam penyambutan tersebut Bupati Kukar, Edi Damansyah; Kapolres Kukar, AKBP Arwan Amrih Wientama beserta Kapolsek dan anggota Polres Kukar, serta jajaran Forkopimda Kukar.

Dalam arahannya, Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak menyampaikan kepada seluruh personel Polres dan Polsek se-Kukar agar meningkatkan usaha dan mempertahankan angka kesembuhan Covid-19 yang sudah sangat baik.

Ia berharap Kabupaten Kukar dapat mencapai nol angka kejadian infeksi Covid-19. Kapolda Kaltim meminta jajaran Polres Kukar untuk terus berperan aktif dalam mendukung upaya Pemerintah Daerah (Pemda) Kukar dalam penanganan pandemi Covid-19.

Dia juga menginstruksikan seluruh jajaran Polres dan Polsek di Kukar untuk mendukung program Pemkab Kukar penanganan gizi buruk (stunting) di daerah. Ia menekankan, dengan komitmen semua pihak, angka stunting dapat ditekan serendah mungkin sesuai target yang telah ditetapkan oleh Bupati Kukar.

Kapolda juga meminta agar seluruh personel Polres Kukar menjaga nama baik institusi Polri, khususnya Polda Kaltim, dengan tidak melakukan tindakan atau perbuatan yang menyakiti hati masyarakat.

“Mari kita wujudkan apa yang selama ini menjadi moto kita, ‘melayani dengan hati’ agar kehadiran Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat betul-betul dirasakan oleh seluruh masyarakat di Kukar,” tegasnya.

Dalam sambutannya, Bupati Kukar Edi Damansyah menyampaikan, PPKM di Kukar saat ini berada di level 1. Ia menyebutkan, capaian ini merupakan hasil kerja jajaran Polri, TNI, Pemda dan seluruh unsur masyarakat dan swasta dalam menangani bersama mengatasi kasus Covid-19 di Kukar. 

Untuk itu, dia sangat mengapresiasi kerja keras yang telah dilakukan oleh jajaran Polres Kukar dan seluruh pihak terkait yang telah bekerja sama dengan baik dalam mendukung upaya penanganan pandemi.

“Saya tahu betul, selain menjalankan tugas-tugas utamanya, jajaran Polri telah bersinergi dengan jajaran TNI, dokter dan tenaga kesehatan, dengan aparat Pemda Kukar khususnya Dinas Kesehatan, serta relawan dan aparat pendukung lainnya serta pihak swasta dalam menangani pandemi ini,” katanya. (adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top