Diskominfo Kukar

Kukar Jadi Tuan Rumah Jambore Pemuda Provinsi Kaltim Tahun 2022

BERITAALTERNATIF.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) menunjuk Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) sebagai tuan rumah Jambore Pemuda Daerah Kaltim.

Kegiatan ini dilaksanakan pada 31 Oktober hingga 4 November 2022 di Kompleks Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar.

Kepala Dispora Kukar Aji Ali Husni menyebutkan bahwa kegiatan ini sempat tertunda karena pandemi Covid-19. Jambore tersebut seharusnya dilaksanakan pada 2021 lalu.

“Alhamdulillah tahun ini bisa kita laksanakan. Kukar ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan,” ungkap Ali kepada beritaalternatif.com di Kantor Dispora Kukar pada Kamis (3/11/2022).

Sebagai tuan rumah, Dispora Kukar harus memfasilitasi tempat kegiatan, kamar kecil, tenda, panggung utama, dan sejumlah fasilitas lainnya.

Anggaran untuk pengadaan tenda, lanjut dia, berasal dari Pemprov Kaltim dan Pemkab Kukar. Hal ini merujuk pada kesepakatan awal sebelum pelaksanaan kegiatan tersebut.

Sejauh ini, kata Ali, semua peserta dalam keadaan sehat. “Seluruh jadwal kegiatan yang kita tentukan berjalan sesuai jadwal,” ucapnya.

Ia menyebutkan, sembilan perwakilan kabupaten/kota di Kaltim berpartisipasi dalam kegiatan Jambore Pemuda Daerah Kaltim tahun ini. Hanya Kabupaten Kutai Barat yang tidak mengirim perwakilannya.

Kata dia, setiap kontingen dari kabupaten/kota di Kaltim diberikan kuota dengan batas maksimal 10 orang per kontingen. Namun, jumlahnya disesuaikan dengan kesediaan anggaran setiap utusan dari daerah.

“Ada yang mengirim lima kontingen. Ada juga yang mengirim delapan kontingen dengan jumlah yang bervariasi,” bebernya. (adv/ma)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top