Diskominfo Kukar

Pasar Tangga Arung akan Segera Direvitalisasi, Bupati Kukar Serap Aspirasi Para Pedagang

BERITAALTERNATIF.COM – Bupati Kukar Edi Damansyah menanggapi berbagai kelurahan para pedagang Pasar Tangga Arung dan Mangkurawang pada Kamis (7/10/2022) malam.

Salah satu keluhan itu terkait revitalisasi Pasar Tangga Arung. Edi mengatakan, perbaikan pasar tersebut akan mengedepankan aspirasi dari masyarakat dan para pedagang di Kukar.

“Berbicara pasar, tentunya tidak lepas masukan dari teman-teman yang beraktivitas di pasar,” ucap Bupati.

Dalam pertemuan dengan ratusan pedagang Pasar Tangga Arung dan Mangkurang di Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong pada Kamis malam, ia pun berusaha menyerap aspirasi para pedagang.

“Tetapi dalam perwujudan ini, tentunya harus sama-sama dipahami bahwa ini harus berawal dari rencana yang baik, data-data yang baik,” katanya.

“Mudah-mudahan kita sama-sama bersepakat bahwa yang kita kerjakan ini membawa kebaikan. Jangan sampai sebaliknya. Itu yang tidak ingin saya kehendaki,” sambungnya.

Dia mengaku telah mendapatkan berbagai masukan dari para pedagang yang pro dan kontra terhadap revitalisasi Pasar Tangga Arung.

“Tetapi penyampaian yang saya rekap datanya, jumlahnya lebih besar Pasar Tangga Arung itu dihidupkan kembali. Dibangun kembali. Dengan mengucap bismillah, kami bersepakat untuk merevitalisasi pasar itu,” terangnya.

Belajar dari pembangunan Pasar Mangkurawang yang telah menelan biaya yang cukup besar, Bupati mengaku akan berhati-hati dalam merevitalisasi Pasar Tangga Arung.

Revitalisasi Pasar Tangga Arung, sambung dia, merupakan bagian dari usaha Pemkab Kukar menghidupkan dua pasar tersebut. “Keberadaan dua pasar ini harus saling mendukung,” ujarnya. (adv/ma)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top